Mister Loo, Penyedia Toilet yang Digandeng Luhut Kelola WC Danau Toba

Redaksi


IDNBC.COM
- Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pengelolaan toilet di kawasan pariwisata super prioritas Danau Toba akan dilakukan oleh perusahaan internasional Mister Loo.


Hal itu diungkapkan Luhut dalam unggahan video di Instagramnya, @luhut.pandjaitan. Dia mengatakan kontrak pengelolaan toilet sudah dilakukan dengan Mister Loo.

Dilansir detikcom dari laman resmi misterloo.com, Minggu (14/2/2021), Mister Loo adalah penyedia toilet umum inovatif yang konsepnya muncul dari Swiss. Menawarkan toilet bersih dan fasilitas menyegarkan yang mutakhir pada toilet umum.

Sejauh ini Mister Loo memiliki portofolio penyediaan toilet umum di Thailand dan Vietnam. Mereka menyediakan pengelolaan toilet umum di lokasi seperti tempat wisata, pasar, pantai, kawasan pejalan kaki serta stasiun kereta api, bus, dan pom bensin.

"Mister Loo adalah konsep toilet umum yang inovatif dari Swiss yang menawarkan toilet bersih dan fasilitas menyegarkan yang mutakhir untuk wisatawan internasional dan wisatawan lokal dalam lingkungan yang aman di lokasi umum yang sering dikunjungi. Seperti tempat wisata, pasar, pantai, juga zona pejalan kaki," bunyi keterangan yang ada di dalam website Mister Loo.

Dalam website tersebut dijelaskan Mister Loo sendiri sudah memiliki 3 kantor perwakilan. Pertama ada di Zurich, Swiss, kedua di Bangkok, Thailand, dan yang terakhir di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Sebelumnya, Luhut mengatakan sudah ada 25 toilet baru yang dibangun dari dana CSR berbagai perusahaan di Danau Toba. Luhut mengatakan, pengelolaan toilet-toilet itu akan dilakukan oleh Mister Loo.

"Ada 25 toilet yang baru dibangun di spot-spot turis di Danau Toba ini, dan ini CSR dari beberapa perusahaan. Kita kontrakkan ini dengan namanya Mister Loo, Mister Loo ini punya organisasi internasional ngurus WC," ujar Luhut dalam video yang diunggah dalam akun Instagramnya @luhut.pandjaitan.

Sumber https://finance.detik.com/properti/d-5373475/mister-loo-penyedia-toilet-yang-digandeng-luhut-kelola-wc-danau-toba

Comments