Kecelakaan KMP Bili, Seluruh Penumpang dan Awak Kapal Selamat

Redaksi


IDNBC.COM
- Kapal Ferry KMP Bili mengalami kecelakaan di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat Sabtu, 20 Februari 2021. Dalam kecelakaan tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi mengonfirmasi bahwa dalam kecelakaan tersebut penumpang dan awak kapal berhasil selamat dan tidak ada korban jiwa.

"Dari hasil pendataan di lokasi hingga saat ini penumpang dan awak kapal berhasil selamat, terdapat 79 orang penumpang dan 15 awak kapal. Selain itu 11 unit kendaraan roda enam, 2 unit roda empat dan 40 unit roda dua turut dalam peristiwa ini,"ujar Yopi kepada VIVA pada Minggu, 21 Februari 2021.


Yopi mengatakan, operasi pencarian dan pertolongan sudah dihentikan sejak pukul 20.45 WIB. Operasi SAR sudah resmi dihentikan, sebelumnya sudah dilakukan koordinasi bersama pihak terkait dan setelah melakukan validasi data bahwa jumlah penumpang yang selamat sudah sesuai dengan data awal manifest kapal.

"Basarnas Pontianak akan menurunkan tim saat proses recovery posisi kapal. Saat kapal sudah distabilkan kami akan menurunkan tim untuk mengecek apakah benar sudah tidak terdapat korban dalam peristiwa ini, kami juga tetap melakukan pemantauan dan koordinasi dengan unsur terkait,"ujar Yopi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah Kapal Ferry penyeberangan KMP. BILI mengalami kecelakaan, kapal  tersebut terguling di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Sabtu, 20 Februari 2021 pukul. 14.00 WIB.

Sumber https://www.viva.co.id/amp/berita/nasional/1350115-kecelakaan-kmp-bili-seluruh-penumpang-dan-awak-kapal-selamat

Comments