Hari Ini, Kapolri Lantik Komjen Agus Andrianto Jadi Kabareskrim

Admin


IDNBC.COM
- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, hari ini, Rabu (24/2/2021).


Pelantikan akan berlangsung dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolri di Gedung Mabes Polri. Pelantikan tersebut rencananya digelar pukul 12.00 WIB.


Dilantiknya Komjen Agus Andrianto sebagai Kabareskrim sesuai dengan Surat Telegram Rahasi (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan tanggal 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.


Selain Kabareskrim, upacara Sertijab itu juga akan dilakukan ke posisi Jenderal bintang tiga lainnya, yakni, Kabaharkam, Kalemdiklat dan Kabaintelkam. Lalu, ada sejumlah Kapolda, Wakapolda, dan Wakabareskrim.


"(Sertijab) akan dilakukan seluruhnya (dalam surat telegram)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi.


Sebagaimana termaktub dalam telegram, jabatan Kabaharkam akan diisi oleh Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat.


Lalu, Komjen Rycko Amelza Dahniel yang tadinya menjabat Kabaintelkam kini dipercaya mengembang tugas sebagai Kalemdiklat.


Dan yang terakhir, satu-satunya Jenderal bintang dua yang dipromosikan menjabat job bintang tiga adalah Irjen Paulus Waterpauw yang sekarang sebagai Kapolda Papua. Paulus kini ditunjuk menjadi Kabaintelkam Polri.


Sementara, Kapolda Papua akan diisi oleh Brigjen Mathius D. Fakhiri. Lalu, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Panca Putra dirotasi ke Kapolda Sumatera Utara (Sumut). Sementara itu, Irjen Nana Sujana diangkat menjadi Kapolda Sulut.


Sumber https://nasional.okezone.com/read/2021/02/24/337/2367242/hari-ini-kapolri-lantik-komjen-agus-andrianto-jadi-kabareskrim


Comments