Danjen Kopassus Buka Pendidikan Kopassus, TNI AU Kirim Pasukan

Redaksi


IDNBC.COM
- Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Mohammad Hasan hari ini membuka pendidikan siswa Komando Pasukan Khusus di Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Khusus (Pusdiklapassus) Batujajar, Bandung.


Upacara pembukaan pendidikan dan latihan siswa Komando itu juga turut dihadiri oleh Jenderal pasukan elit TNI Angkatan Udara, yaitu Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan.

Kehadiran Wadan Korpaskhas di Pusdiklatpassus itu dalam rangka menghadiri pembukaan Pendidikan Komando yang dibuka oleh Inspektur Upacara oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hasan. Karena dalam latihan siswa komando itu Korpaskhas mengikutsertakan sejumlah personelnya.

Danjen Kopassus menyatakan, pendidikan komando merupakan pendidikan bagi prajurit agar dapat menguasai kemampuan tiga matra, sehingga para siswa akan dibina untuk menjadi prajurit komando yang memiliki jiwa militansi tinggi.

"Dalam pendidikan komando angkatan ke-105 ini, diikuti oleh beberapa prajurit Paskhas, saya harapkan kalian mampu menempuh seluruh tahapan-tahapan dalam pendidikan ini," kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hasan, Jum'at, 5 Februari 2021.

Untuk diketahui, Pendidikan komando Kopassus ini diikuti sebanyak 142 siswa, 14 orang diantaranya merupakan prajurit Korpaskhas yang terdiri dari 3 Perwira dan 11 Bintara yang telah dinyatakan lulus setelah mengikuti rangkaian seleksi siswa Kopassus.

Dalam upacara pembukaan pendidikan komando Kopassus angkatan ke-105 itu dilaksanakan penyematan tanda siswa dan Helm kepada 142 siswa prajurit Komando.

Turut hadir dalam upacara pendidikan siswa Komando sejumlah petinggi pasukan elit Para Komando, diantaranya, Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua dan perwakilan pejabat Pusdiklat Paskhas yang diwakili oleh Dansatdik Matra Mayor Pas M. Junaedi.


https://www.viva.co.id/militer/militer-indonesia/1346068-danjen-kopassus-buka-pendidikan-kopassus-tni-au-kirim-pasukan




Comments