Viral Video Pemuda Nekat Kubur Diri Sendiri Hidup-Hidup, Ini Faktanya

Admin


IDNBC.COM
- Sudah menjadi rahasia umum sebagian besar masyarakat Indonesia masih ada yang percaya dengan hal mistis. Bahkan, terkadang sejumlah kejadian dan fenomena tak kasat mata kerap dikaitkan dengan kekuatan gaib. Seperti yang terjadi dalam video viral belakangan ini.


Seorang pemuda nekat kubur dirinya hidup-hidup. Bukan tanpa alasan pria tersebut melakukan aksi nekatnya. Pria itu mengaku mendapat 'bisikan' sebelum akhirnya nekat mengubur diri.


Sontak aksi tersebut langsung membuat geger warga sekitar dan pihak berwajib. Lantas bagaimana fakta-fakta di balik video viral tersebut? Melansir dari berbagai sumber, Senin (4/1), simak ulasan informasinya berikut ini.


Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan aksi nekat seorang pemuda. Pria yang diketahui berasal dari tegal, Jawa Tengah ini hendak kubur diri hidup-hidup di komplek Tempat pemakaman Umum. Sontak saja warga sekitar dan dibantu oleh pihak berwajib berusaha menyelamatkan pria tersebut.


Sertu Dasrim mengatakan, pria bernama Wawan ini berdalih menggali tanah makam karena mendapat 'bisikan'. Dikatakan bisikan tersebut untuk memintanya kembali ke alamnya.


"Aku pan balik maring alame aku (aku mau pulang ke alam saya)," ‎ujar pemuda itu dalam bahasa ngapak saat ditanya tujuannya oleh warga.


Wawan juga mengaku telah dalam kondisi meninggal dunia dan telah dihidupkan kembali oleh Tuhan. Saat ditemukan di tanah makam, Wawan tampak tertelungkup di tanah penuh lumpur. Kondisi yang tampak juga hanya kepala dengan posisi wajah menghadap ke dalam tanah dan setengah badannya saja.


"Kondisi pemuda tersebut hanya tampak‎ kepala dan setengah badannya saja dengan posisi wajah menghadap ke dalam tanah. Sementara di sisi kanan dan kirinya terdapat makam." tulis admin akun @ndorobeii pada Sabtu (2/1/2021).


"Rupanya, Pemuda tersebut beralasan menggali makam karena mendapat bisikan dan ingin kembali ke alamnya. Dia mengaku sudah meninggal dan dihidupkan kembali oleh Tuhan." lanjutnya.


Beruntung, Wawan berhasil diselamatkan oleh warga sekitar dan pihak berwajib. Hal ini lantaran, warga sekitar langsung sadar dengan aksi nekat Wawan. Sebab, lokasi pemakaman yang begitu dekat dengan pasar.


Saat tubuhnya telah terkubur di tanah sedalam 70 sentimeter itu, Wawan masih bisa diajak berkomunikasi. Langsung saja, warga dan pihak berwajib mengangkat dan mengevakuasinya. Begitu berhasil, tubuh Wawan dibasuh air karena penuh dengan tanah lumpur. Usai dibujuk, kabarnya Wawan mau dibawa kembali ke rumah orang tuanya yang berada di Desa Kepandean.


Tarsumi, warga sekitar juga mengatakan jika Wawan sempat mengutarakan dirinya pernah meninggal tetapi hidup kembali. Aksi Wawan itu dilakukan pada Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. 


Babinsa Kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Sertu Dasrim menjelaskan pemuda berusia 23 tahun tersebut mengalami gangguan jiwa atau stres.


Sumber https://www.merdeka.com/trending/viral-video-pemuda-nekat-kubur-diri-sendiri-hidup-hidup-ini-faktanya.html


Comments