Marshanda: Terkenal dan Viral Belum Tentu Kasih Pengaruh Positif

Redaksi


IDNBC.COM
- Artis peran Marshanda membagikan pemikirannya tentang menjadi seorang selebritas atau figur publik.


Menurut Marshanda, bukan berarti selebritas yang dikenal luas oleh banyak orang lantas bisa menjadi panutan, termasuk dirinya sendiri.


"Hanya karena gue ada di televisi atau menghasilkan konten yang viral, jangan berpikir gue adalah panutan," tulis Marshanda dalam bahasa Inggris, dikutip Kompas.com dari akun Instagram @marshanda99, Senin (18/1/2021).


Baca juga: Ungkapan Hati Marshanda Ingin Menikah Lagi dan Sosok Suami Idaman


Artis berusia 31 tahun ini menekankan bahwa bukan berarti dia bisa menjadi contoh yang baik hanya karena memiliki jumlah pengikut media sosialnya yang banyak.


"Gue terkenal, gue artis, gue punya followers jutaan, atau pernah viral di media, belum tentu berarti gue bisa jadi panutan, ngasih edukasi, atau bikin pikiran dan cara lo jalanin hidup lo jadi lebih baik," tulis Marshanda.


Marshanda berbagi pendapatnya, dia mengatakan, siapa pun yang menjadi terkenal belum tentu memberikan pengaruh positif.


Baca juga: Marshanda Mengaku Mulai Muncul Keinginan Menikah Lagi


Begitu juga sebaliknya, yang memberikan pengaruh positif belum tentu ia berasal dari seseorang yang populer.


"Yang FAMOUS DAN VIRAL belum tentu ngasih PENGARUH POSITIF DAN NGERUBAH KITA JADI LEBIH BAIK. Yang mengedukasi dan ngerubah kita jadi lebih baik, juga belum tentu populer or viral," tulisnya.


Oleh karenannya, bintang sinetron Orang Ketiga ini mengingatkan setiap orang agar tak salah menjadikan seseorang sebagai panutan.


Baca juga: Begini Cara Marshanda Beritahu Kondisi Kesehatan Mentalnya pada Anak


"Jangan salah ketika menjadikan sebuah sosok figur sebagai panutan atau pedoman hidup," tulis Marshanda.


"Ikuti mereka yang memberikan pesan atau melakukan hal yang membuat jiwamu terasa berenergi, maju, dan kaya," tulis Marshana di keterangan akhir unggahannya.


Sumber https://amp.kompas.com/hype/read/2021/01/18/114942566/marshanda-terkenal-dan-viral-belum-tentu-kasih-pengaruh-positif



Comments