Sandi Sambangi Kantor Erick Thohir Usai Dilantik, Ditemani M Lutfi dan Bahlil

Admin


IDNBC.COM
- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno langsung bertandang ke Kantor Kementerian BUMN beberapa jam setelah dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (23/12) pagi tadi.


Tak sendirian, Sandiaga terlihat bersama Menteri Perdagangan yang baru, Muhammad Lutfi, dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyambangi kantor Erick Thohir.


Dalam kesempatan itu, Sandi mengungkapkan kehadirannya sebagai bentuk gerak cepat untuk berkolaborasi dengan kementerian-kementerian lain.


"Hari ini kita langsung gerak cepat, saya mengunjungi Pak Menteri BUMN, juga mengundang Pak Mendag juga Pak Menteri Investasi kita Kepala BKPM, karena kita harus berkolaborasi segera kebijakan ini harus kita pastikan eksekusi yang tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat. Tentunya lebih dari 40 juta lapangan kerja yang perlu kita selamatkan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandi dalam video yang dibagikannya, Rabu (23/12).


Ia menyampaikan perlu bantuan dari Lutfi sebagai Mendag yang baru dalam mendukung targetnya. Diharapkan, kebijakan-kebijakan dalam sektor perdagangan dapat membangkitkan perekonomian rakyat.


"Pasti," ucap Lutfi tegas kepada Sandi.


Selain itu, Sandi juga menyampaikan komitmennya mengembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata dengan bantuan dari Bahlil.


"Pak Menteri Investasi, tadi saya sudah dapat komitmen bahwa ekonomi kreatif dan sektor pariwisata mendapatkan satu insentif untuk investasi," tutur Sandi.


"Kita dukung penuh," tegas Bahlil menanggapi pernyataan Sandi.


Mantan Wakil Gubernur DKI itu pun kemudian berseloroh ke Erick Thohir, yang tak lain adalah sahabatnya juga, dengan menyebut Kementerian BUMN paling banyak uangnya.


"Dan ini yang paling banyak duitnya, Kementerian BUMN karena pasti dalam setahun ini kita banyak keterbatasan-keterbatasan, tapi Pak Erick Thohir ini punya keleluasaan untuk menggunakan balance sheet yang dimiliki oleh sektor BUMN," ungkap Sandi.


"Jadi mudah-mudahan ini bisa jadi sumbangsih pertama dharma bakti kita kepada kebangkitan ekonomi kita, kepulihan kita mengatasi COVID-19 dan kesempatan kita untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya," tutup dia.


Momen Erick, Sandiaga, Lutfi, dan Bahlil ini menjadi pertemuan empat sekawan yang sama-sama telah bersahabat sejak lama. Mereka kini dipersatukan dalam Kabinet Indonesia Maju dan menjadi pembantu Presiden Jokowi di pemerintahan.


Uniknya lagi, keempat orang ini sama-sama kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Mereka masing-masing pernah menjabat posisi penting di HIPMI.


Comments