Ibu Hamil Konsumsi Yoghurt Bikin Kulit Bayi Jadi Putih, Mitos Atau Fakta?

Admin


IDNBC.COM
- Konsumsi yoghurt diketahui bermanfaat bagi kesehatan percernaan. Dikonsumsi oleh ibu hamil, yoghurt juga kerap dianggap nantinya dapat membuat putih kulit bayi.


Ahli gizi klinis dari MesaAcademy, Emilia E Achmadi MS, mengatakan, anggapan tersebut sebenarnya mitos. Akan tetapi, konsumsi yoghurt tentunya bermanfaat bagi ibu hamil karena gizinya akan sampai pada janin.


“Itu mitos, karena warna itu tidak akan tertransfer ke janin," kata Emilia dalam peluncuran frozen yoghurt llaollao di Jakarta, belum lama ini, dikutip dari Republika.


Emilia menjelaskan, ketika dikonsumsi ibu hamil, kandungan protein dan kalsium tinggi dari yoghurt otomatis nutrisinya tertransfer ke janin. Itulah yang bisa membantu membuat kulit bayi bersih dan sehat.


"Karena pertumbuhan harus berawal dari asupan yang sehat dan gizi benar," tuturnya.


Menurut Emilia, konsumsi yoghurt dengan aneka isian juga aman, minimal dari usia tiga tahun di mana anak sudah bisa mencerna maupun mengunyah dengan baik. Dia mencontohkan, frozen yoghurt yang menawarkan banyak kandungan bermanfaat seperti kalsium, protein, dan probiotik sangat baik untuk tubuh.


Comments