Hasil Pelacakan Kontak Gubernur Anies-Wagub Riza: 24 Orang Positif Covid-19

Admin


IDNBC.COM
- Sebanyak 24 orang positif Covid-19, hasil dari pelacakan kontak erat di lingkungan kegiatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria.


Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, sebelumnya pihaknya melakukan pelacakan kontak (contact tracing) terhadap 437 orang yang berada dalam lingkungan kegiatan Anies dan Ariza.


"Hingga Selasa (1/12) kemarin, kami di Dinkes DKI Jakarta dan jajaran telah mencatat 158 orang telah dilakukan tes usap dari kontak erat Gubernur, dan 279 orang telah dilakukan tes usap dari kontak erat Wakil Gubernur sehingga total pelacakan kontak kasus sejauh ini adalah 437 orang," kata Widyastuti dalam keterangannya, Rabu (2/12).


Kemudian, dari 437 orang yang jalani swab test. Sebanyak 24 orang positif Covid-19.


Adapun dari 24 orang yang positif Covid-19 tersebut, lima di antaranya berasal dari contact tracing Anies dan 19 orang lainnya berasal dari pelacakan kontak di lingkungan kegiatan Ariza.


Widyastuti menjelaskan bahwa 24 orang tersebut belum tentu terbukti tertulari Anies atau Ariza.


"Kami menegaskan bahwa mereka yang terkonfirmasi positif dari hasil pelacakan kontak tidak menentukan sumber penularannya adalah Gubernur ataupun Wakil Gubernur," ujar Widyastuti.


"Saat ini belum ditemukan kasus positif di antara mereka yang berinteraksi langsung dengan Gubernur baik dari keluarga maupun tim kerja setelah Gubernur dikonfirmasi positif," lanjut Widyastuti.


Comments