Ganjar Pranowo Dihadang Satpam saat Akan Mencoblos, Ada Apa?

Admin


IDNBC.COM
- Gubernur Jawa Tengah, mengajak anak dan istrinya nyoblos di TPS 02 Gajahmungkur, Semarang, Rabu (9/12/2020). Karena jadwal pencoblosan Ganjar dan keluarga pukul 7.30 WIB, Ganjar datang ke TPS tersebut sambil gowes pagi.


Kompak mengenakan kaos bertulis #PLWKTSMG2020, Ganjar dan istri, Siti Atikoh tampak tertib mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku di TPS tempatnya memilih. Saat datang, Ganjar langsung dihadang petugas hansip dan diminta cuci tangan, dicek suhu tubuh serta diberikan sarung tangan plastik.


"Siap ndan, njenengan sudah seperti Ndanramil," kata Ganjar pada petugas Hansip itu. Tak menunggu lama, Ganjar dan keluarga langsung menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.


Sambil berdoa, Ganjar mantab memasukkan kertas suara ke kotak suara yang disediakan. "Oh ini tintanya diteteskan ya. Bagus ini, tidak dicelup, jadi aman," kata Ganjar, dikutip dari Okezone.


Usai menggunakan hak pilihnya, Ganjar dan Atikoh melanjutkan gowes pagi berkeliling Kota Semarang. Tak hanya gowes, Ganjar juga selalu berhenti di setiap TPS yang dilewati. Dengan teliti, Ganjar mengecek pelaksanaan pemilihan serentak dengan protokol kesehatan yang ketat.


Sejumlah TPS yang dicek Ganjar diantaranya TPS 10 Kelurahan Gajahmungkur, TPS 11 Kelurahan Karangrejo, TPs 10 Kelurahan Karangrejo Tengah dan TPS 1 Kelurahan Pandansari.


"Bagus ini, nggak berkerumun. Petugas jangan capek cerewet ya. Kalau ada kerumunan langsung dibubarkan," kata Ganjar.


Ia mengatakan, jika semua tertib protokol kesehatan, maka insyaallah Pilkada Serentak ini akan aman. Sebab, masyarakat sudah diatur jam kedatangannya, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.


"Kalau begini bagus, flow-nya jadi tertata. Kalau ini terjaga sampai selesai, insyaallah aman. Makanya kalau semua sudah melihat surat undangannya itu disana ada jamnya, maka aman," katanya.


Comments