Terkait Pernyataan Megawati, Fadli Zon: Kita Perlu Objektif, Yang Amburadul Itu Indonesia

Admin


IDNBC.COM
- Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut DKI Jakarta amburadul lantaran tidak menjadi 'Kota Mahasiswa' atau City of Intellectual seperti dirumuskan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mendapat kritikan.


Kritikan secara tidak langsung disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (11/11). Dia meminta semua pihak untuk lebih objektif dalam memberi penilaian.


“Kita perlu obyektif dan jujur. Yang amburadul itu Indonesia,” tegasnya.


Secara spesifik, Fadli Zon menyebut bahwa pengelolaan ekoonomi Inonesia amburadul. Patokannya adalah utang yang terus menggunung dan resesi yang dialami Indonesia.


Belum lagi, sambungnya, penanganan kesehatan dan upaya-upaya menekan sebaran pandemi yang kurang efektif.


“Kalau soal Jakarta, lumayan banyak kemajuan apalagi diganjar banyak penghargaan,” tutupnya.


Saat mengisi 'Dialog Kebangsaan: Pembudayaan Pancasila dan Peneguhan Kebangsaan Indonesia di Era Milenial’, Megawati menyinggung kondisi terkini DKI Jakarta yang dinilai amburadul.


Menurutnya, Jakarta seharusnya bisa menjadi 'Kota Mahasiswa' atau City of Intellectual seperti dirumuskan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Namun justru hanya Semarang, Solo dan Surabaya yang menjadi City of Intellectual versi UNJ.


"Persoalannya, sekarang saya bilang Jakarta ini menjadi amburadul, karena apa, ini tadi seharusnya City of Intellect ini dapat dilakukan tata kotanya, masterplan-nya, dan lain sebagainya," kata Megawati dalam dialog kebangsaan yang disiarkan secara daring oleh kampus UNJ, Selasa (10/11).


Comments