Pemotor yang Viral Bonceng Mayat Ternyata Bawa Jenazah Ibunya

Admin


IDNBC.COM
- Seorang warga Boyolali, Jawa Tengah nekad membawa jenazah ibunya dengan sepeda motor. Video orang tersebut sempat viral di media sosial.


Dalam rekaman video yang viral, seorang pemotor yang membawa jenazah ibunya yang di letakkan di atas brojong. Setelah ditelusuri, ternyata pemotor tersebut adalah Sutejo, warga Simo Boyolali, Jawa Tengah.


Meski merasa terkejut dengan aksi Sutejo. Namun, sejumlah kerabat di Desa Kedunglengkong Simo Boyoali memaklumi, karena di dalam keluarga Sutejo dikenal sosok tertutup dan tidak suka merepotkan oarng lain. Sutejo juga sosok yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar kepada keluaraga.


Menurut keterangan dari keluarga, Suharti ibu Sutejo meninggal dunia di Banyudono di tempat anak pertama, lalu dibawa pulang oleh Sutejo ke Simo yang jaraknya lebih dari 10 kilometer menggunakan motor yang diletakkan di atas bronjong untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.


Namun, sesampai di tempat pemakaman umum (TPU), Sutejo dilarang oleh keluarganya, karena belum disucikan, dan hanya dibungkus dengan kain jarik. Sutejo berhasil dibujuk lalu bersama warga jenazah baru dikubur sekitar jam 13.00 WIB di TPU desa setempat.


Comments