Bahaya Makan Mie Instant dengan Nasi Bersamaan

Admin


IDNBC.COM
- Siapa yang tidak pernah makan mie instan? Sebagian besar orang Indonesia sangat menggemari makanan yang satu ini. Rasa yang lezat dan juga cara penyuguhannya yang praktis membuat makanan ini sering kali menjadi favorit banyak orang.


Uniknya, memakan mie instan dengan nasi banyak dilakukan orang. Tujuannya adalah agar lebih kenyang. Padahal mengonsumsi mie instan dan nasi secara bersamaan bisa menyebabkan sejumlah bahaya. Berikut adalah beberapa bahaya mengonsumsi mie instam dan nasi secara bersamaan.


Kelebihan berat badan (Obesitas)


Nasi merupakan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, begitu pula dengan mie instan. Jika kedua makanan ini dikonsumsi secara bersamaan maka akan terjadi kelebihan karbohidrat. Salah satu penyakit karena kelebihan karbohidrat yaitu kelebihan berat badan atau Obesitas.


Kanker


Risiko terkena kanker akan meningkat jika terlalu sering mengonsumsi mie instan dan nasi secara bersamaan. Karena salah satu pemicu kanker adalah pola makan yang berantakan dan juga tidak sehat. Sebab, mie instan mengandung bahan pengawet yang tentu saja dapat membahayakan tubuh jika dikonsumsi berlebihan.


Tekanan darah tinggi


Bahaya selanjutnya akibat mengonsumsi mie instan dan nasi secara bersamaan adalah terkena tekanan darah tinggi. Ini disebabkan oleh kandung sodium pada mie instan yang juga dapat memicu serangan jantung


Kerusakan hati


Jika kerap mengonsumsi mie instan dan nasi secara bersamaan, karbohidrat berlebih yang terkandung dari kedua makanan tersebut menyebabkan kurangnya nutrisi dalam tubuh dan bisa menyebabkan kerusakan hati.


Itulah beberapa bahaya jika mengonsumsi mie instan dan nasi secara bersamaan. Mari jaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan atur pola makan Anda. (viva)

Comments