Luhut Dapat Tugas Baru, PKS Curiga Jokowi Tak Percaya Menteri Lain

Redaksi


IDNBC.COM  -
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mendapat tugas baru dari Presiden Jokowi, yakni Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. PKS menilai Jokowi punya pertimbangan tersendiri kenapa Luhut yang dipilih.


"Saya bisa memastikan Jokowi pasti punya pertimbangan tersendiri kenapa lagi-lagi LBP yang selalu ditunjuk dalam berbagai tugas dan kewenangan dan yang paling terakhir adalah Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," kata Ketua DPP PKS Bukhori Yusuf kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Namun Bukhori berpandangan lain terkait dipilihnya lagi Luhut. Dia menilai Jokowi kurang percaya terhadap menteri lain di kabinet.

"Kalau kita perhatikan sepertinya kurang percaya dengan menteri-menteri yang berasal dari parpol hatta dari parpol pengusungnya sendiri," ujarnya.

Diketahui, tambahan tugas Luhut itu dilandasi dengan Keppres Nomor 15 Tahun 2021 tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia itu diteken Jokowi pada 8 September 2021.

Saat ini Luhut juga menjabat Koordinator PPKM Jawa-Bali. Sebelumnya, Luhut juga pernah ditugasi Jokowi untuk menurunkan kasus Corona di delapan provinsi.

Luhut belum lama ini juga mendapatkan tugas baru, dia ditugaskan Presiden Jokowi sebagai Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan Danau Prioritas Nasional. Penunjukannya sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2021 yang diteken Jokowi pada 22 Juni 2021.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5733176/luhut-dapat-tugas-baru-pks-curiga-jokowi-tak-percaya-menteri-lain/amp

Comments