KBRI China Terima Donasi Masker Hingga Tes Antigen dari Zhenshi Holding Group

Redaksi


IDNBC.COM  -
Dubes RI untuk China, Djauhari Oratmangun, menerima kunjungan General Manager of Administration Zhenshi Holding Group Co., Ltd, Mr. Jin Xiang dan tim. Kunjungan ini ditujukan untuk menyampaikan secara simbolis donasi Zhenshi Holding Group Co., Ltd untuk mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia.


Dubes Djauhari mengapresiasi dukungan donasi Zhenshi Holding Group bagi pengendalian COVID-19 di Indonesia. Donasi Zhenshi Holding Group terdiri atas 500 oxygen concentrator, 30.000 nose tubes, 30.000 antigen rapid test, dan 600.000 masker medis. Pengiriman donasi direncanakan akan dilakukan melalui Shanghai di bulan September dengan dua batch pengiriman.

Berlokasi di Kota Tongxiang, Provinsi Zhejiang, Zhenshi Holding Group yang bergerak di sektor fiber glass untuk pembangkit listrik tenaga angin, baja, dan mineral merupakan salah satu dari Top 500 perusahaan manufaktur di Tiongkok. Mr. Jin juga menyampaikan bahwa Zhenshi Holding Group sudah 10 tahun berinvestasi di Indonesia.

Bersama dengan Tsingshan Group, saat ini Zhenshi Holding Group berinvestasi di pertambangan nikel di Weda Bay, Halmahera. Perusahaan tersebut juga akan menambah investasinya di Indonesia untuk tiga tahun ke depan.

Dubes Djauhari mengapresiasi investasi Zhenshi Holding Group di Indonesia dan rencana pengembangan produksi smelter nikel di Weda Bay. Dia juga optimistis kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia dapat semakin terkendali.

“Berkat dukungan bantuan dari negara-negara sahabat, termasuk Tiongkok dan peran pemerintah Indonesia, pengendalian pandemi di Indonesia saat ini jauh membaik,” kata Dubes Djauhari dalam keterangannya, Jumat (10/9).

Sumber https://m.kumparan.com/amp/kumparannews/kbri-china-terima-donasi-masker-hingga-tes-antigen-dari-zhenshi-holding-group-1wVINloRa6a

Comments