Batalyon 812 Kopassus Rajai 1st Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix

Redaksi


IDNBC.COM
  -
Batalyon 812 Satuan 81/Kopassus berhasil merajai kejuaraan Lomba Tembak 1st Indonesia Internasional tactical Long Range Shooting Grand Prix sampai pada seri-3 di Sumatera Utara, sebagai lanjutan dari lomba sebelumnya di Gunung Kidul (seri-1) dan di P. Belitung (seri-2). 


"Kami bersyukur di bawah bimbingan Dansat 81 Kopassus, Kolonel Inf Benny Rahadian dan Wadansat, serta berkat semangat berlatih anggota, kami berhasil membawa nama Tribuana Shooting Club (TSC) menjuarai beberapa seri the 1st Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix," kata Danyon 812 Satuan 81 Kopassus Mayor Inf Alzaki dalam keterangan tertulis, Selasa (7/9).

Mayor Alzaki membeberkan, saat lomba pertama digelar di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, anggota Batalyon 812 Satuan 81/Kopassus berhasil memperoleh juara-1 beregu dan juara-2 perorangan.

"Dengan semangat serta ketekunan mereka dalam berlatih, pada seri-2 di Gunung Kidul, anggota kami berhasil memperoleh juara-1 baik perorangan maupun beregu. Dan syukur Alhamdulillah, mereka masih memperoleh peringkat pertama secara perorangan dan beregu pada perlombaan di Sumatera Utara ini. Kami mohon doa dari semua agar anggota kami dapat mempertahankan prestasinya sampai dengan akhir seri Long Range Shooting Grand Prix sampai dengan seri-7," ungkapnya.

1st Indonesia Internasional tactical Long Range Shooting Grand Prix merupakan kejuaraan tembak yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 2 sampai 4 September di kawasan Danau Toba Kecamatan Pematang Sidamanik, diikuti berbagai kalangan, mulai dari TNI, Polri, hingga masyarakat sipil yang tergabung dalam Perbakin.

Acara penutupan kejuaraan menembak ini Sabtu (4/9) dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Letjen TNI Jhoni Supriyanto selaku Ketua PB Perbakin, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang.

 Letjen TNI Jhoni Supriyanto mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kodam I/BB bersama Perbakin, diharapkan dengan adanya lomba ini bisa mendapatkan atlet tembak yang unggul dapat membawa nama harum Indonesia.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/09/07/503491/batalyon-812-kopassus-rajai-1st-indonesia-internasional-long-range-shooting-grand-prix

Comments