Anies Terperosok ke Parit Saat Sapa Warga di Jakut

Redaksi


IDNBC.COM  -
Video menunjukkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terperosok ke parit saat menyapa warga viral. Begini ceritanya.


Peristiwa itu disebut terjadi di Koja, Jakarta Utara (Jakut), Sabtu (11/9/2021). Anies diketahui datang meninjau kegiatan vaksinasi Corona bagi warga di lokasi tersebut.

Dalam video viral itu, awalnya terlihat petugas pengamanan berjalan di depan Anies. Para petugas itu meminta warga di sekitar lokasi untuk menjaga jarak.

Anies kemudian tampak berjalan sambil menyapa warga yang bergantian memanggil namanya. Anies tampak tak melihat ke depan.

Dia terlihat berjalan sambil melihat dan melambaikan tangan ke arah warga. Tiba-tiba Anies terperosok ke dalam parit.

Sejumlah orang di lokasi berusaha memegangi Anies. Ada orang yang langsung membantu Anies berdiri. Sejumlah warga terdengar berteriak.

Kapolsek Koja Kompol Abdul Rasyid membenarkan peristiwa itu terjadi di Koja, Jakut. Dia menyebut mendapat laporan dari anggotanya soal insiden itu.

"Karena saya lihat di depannya Pak Gubernur sambil jalan masih longgar," kata Rasyid saat dimintai konfirmasi.

Rasyid menduga Anies tak memperhatikan parit di sisi kanannya saat melambaikan tangan dan melihat ke arah warga yang ada di sisi kirinya. Dia pun menyayangkan para ajudan Anies yang tak menjaga sisi kanan Anies hingga peristiwa itu terjadi.

"Habis melambaikan tangan sama masyarakat karena tidak kehati-hatian kejeblos kakinya ke got. Itu ajudan para pengawalnya gimana, berarti tidak menjaga bosnya. Saya sangat sayangkan kenapa ajudannya tidak melekat sama bosnya," tutur Rasyid.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5719668/viral-anies-terperosok-ke-parit-saat-sapa-warga-di-jakut/amp

Comments