Yenny Wahid Resmi Mundur dari Komisaris Garuda Indonesia

Redaksi


IDNBC.COM  -
Yenny Wahid resmi mundur dari posisinya sebagai Komisaris Independent Garuda Indonesia. Hari ini Yenny Wahid mendatangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya.


Dalam postingan video yang ia bagikan di laman Instagram miliknya, Yenny mengatakan pemunduran dirinya merupakan langkah kecil dalam penyelamatan Garuda Indonesia.

“Hari ini saya datang ke Garuda Indonesia untuk menyerahkan surat pengunduran diri saya. Memang sedih sekali, tapi ini adalah upaya kecil saya agar Garuda bisa lebih melakukan efisiensi biaya yang mungkin selama ini membebaninya, sehingga ke depan Garuda Indonesia bisa diselamatkan dan dapat mengudara dengan perkasa” kata Yenny.

Dalam keterangan postingan video yang ia unggah di laman Instagram miliknya Yenny menuliskan ”It's time to say goodbye”.

Yenny juga mengatakan sektor aviasi menjadi salah satu sektor paling terpukul oleh pandemi.

“Maskapai kebanggaan kita, Garuda Indonesia pun mengalami hal yang sama. Pendapatan menurun drastis, sementara biaya-biaya masih tinggi” tulis Yenny.

Alasan itulah yang membuat Yenny memantapkan dirinya untuk mundur dari posisinya sebagai Komisaris Independen Garuda Indonesia.

“Untuk membantu mengurangi biaya-biaya yang dikeluarkan Garuda, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi saya sebagai komisaris independen. Semoga langkah kecil ini membawa manfaat bagi perusahaan, agar lebih bisa cost efficient, sehingga bisa lebih lincah mengudara.

Yenny juga menuliskan kepercayaannya kepada jajaran komisaris Garuda Indonesia.

“Saya percaya jajaran komisaris dan direksi lainnya akan bisa melanjutkan upaya yang telah kita rancang bersama untuk menyelamatkan Garuda. Walaupun tidak lagi bersama, saya akan selalu ada untuk Garuda apabila pikiran dan tenaga saya dibutuhkan” tulis Yenny.

Di kalimat akhir Yenny mengajak masyarakat untuk melihat rancangan terhadap Garuda Indonesia.

“Bagi yang ingin mengetahui lebih banyak, upaya apa saja yang telah kita rancang dan lakukan, silahkan lihat video lengkapnya di youtube channel saya, yennywahidofficial yang ada di link bio” tulis Yenny.

Sumber https://www.tvonenews.com/berita/nasional/3850-yenny-wahid-resmi-mundur-dari-komisaris-garuda-indonesia

Comments