Sekjen PPP Serap Aspirasi Ulama Ponpes di Madura untuk Program Keumatan

Redaksi


IDNBC.COM
  - Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi melakukan silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren simpul di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Dalam kunjungannya, ia didampingi oleh Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi, Fungsionaris DPW PPP Jawa Timur Norman Zein Nahdi, dan sejumlah kader partai Ka'bah.


Arwani mengungkap pondok pesantren yang pertama dikunjunginya pada Sabtu (21/8) ialah Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar. Dalam kunjungan tersebut, ia mengatakan rombongan disambut langsung oleh pengaruh Ponpes, yakni KH. Hasbullah Muhammad dan KH. Rofi' Husein.

Selain bersilaturahmi, pria yang kerap disapa Gus Arwani ini menjelaskan kunjungan juga dilakukan dalam rangka takziah atas wafatnya Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP, KH. Muhammad Syamsul Arifin pada 1 Juli 2021 lalu.

"Baru bisa takziah sekarang karena saat beliau wafat masih PPKM darurat, belum memungkinkan melakukan perjalanan jauh," kata Arwani dalam keterangan tertulis, Minggu (22/8/2021).

Ia menambahkan silaturahmi ini juga dilakukan untuk menyerap aspirasi ulama terkait kebijakan politik keumatan dan kerakyatan.

"Selain sambung silaturahmi simpul-simpul PPP ini untuk kebangkitan PPP 2024 dan serap aspirasi terkait kebijakan politik keumatan," jelasnya.

Selain itu, Arwani mengatakan pihaknya juga mengunjungi Ponpes Almajidiyah Palduding dan Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata. Pada kunjungan di Ponpes Almajidiyah, rombongan disambut oleh KH. Abd. Majid Bayan dan KH. Abd. Latuf Fadlurrohman. Sementara di Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata, rombongan DPP PPP disambut oleh KH. Achmad Faisol Abdul Hamid dan R. Abdul Majid Abdurrohman.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi menilai pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi ini dapat memperkuat hubungan dalam memperjuangkan aspirasi umat Islam.

"Alhamdulillah pertemuan berjalan penuh kekeluargaan apalagi KH. Hasbullah dan Gus Arwani sama-sama alumni Ponpes Al Munawir Krapyak Yogyakarta," ujar Achmad yang juga merupakan Ketua Umum PP GMPI.

Achmad menambahkan, di Ponpes Banyuanyar, rombongan PPP sempat berziarah ke makam masyayikh yang terletak di sudut pesantren. Ia mengatakan Arwani memimpin tahlil dan doa bersama di lokasi tersebut.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5692027/sekjen-ppp-serap-aspirasi-ulama-ponpes-di-madura-untuk-program-keumatan/amp

Comments