SBY Nyanyi Telaga Sunyi, Mohon Doa Hati yang Sunyi Jadi Damai

Redaksi


IDNBC.COM  -
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyanyikan lagu 'Telaga Sunyi' ciptaan Koes Plus untuk mengisi kesunyian hatinya. Hati SBY sunyi semenjak wafatnya Ani Yudhoyono. SBY juga mohon doa agar kesunyian hatinya menjadi damai.


Video nyanyian SBY itu diunggah melalui akun Instagram @aniyudhoyono, Minggu (22/8/2021). Awalnya SBY bercerita bahwa lagu 'Telaga Sunyi' ini menyimpan kenangan yang begitu mendalam baginya.

"Lagu 'Telaga Sunyi' ciptaan Koes Plus ini menyimpan kenangan yang mendalam bagi saya. Pada tahun '60-an, sewaktu bermain band SMA di Pacitan, lagu ini sering saya nyanyikan bersama teman-teman," ujar SBY dalam akun Instagram tersebut.

SBY mengaku menyanyikan lagu bernada sedih ini untuk mengisi kesunyian hatinya. Hati SBY sunyi usai ditinggalkan oleh sang istri tercinta pada tahun 2019 lalu.

"Tembang yang manis meskipun bernada sedih ini, saya nyanyikan kembali guna mengisi 'kesunyian hati' sejak almarhumah istri tercinta dipanggil oleh Yang Maha Kuasa," ujarnya.

SBY mengaku hidup dua tahun tanpa didampingi Ani Yudhoyono membuatnya dilingkupi rasa rindu dan kehilangan. Namun, dia ikhlas akan ketentuan Tuhan tersebut.

"Meskipun waktu terus berjalan dan 2 tahun lebih saya melanjutkan kehidupan tanpa didampingi oleh belahan jiwa, rasa rindu dan kehilangan masih menjadi keseharian saya. Tentu sebagai orang yang beriman saya sudah ikhlas dan menerima takdir dari Allah Swt ini, namun sebagai manusia biasa, kesedihan yang saya alami tidak akan pergi begitu saja. Bagi saya, 'to heal is to remember'," tuturnya.

Dia juga menyertakan lukisan-lukisannya dalam video nyanyian 'Telaga Sunyi' itu. Tak lupa, SBY meminta doa agar hatinya yang sunyi menjadi damai.

"Selain menyanyikan lagu 'Telaga Sunyi' ini, saya juga sertakan 5 (lima) foto lukisan yang saya lukis khusus untuk mengiringi tembang manis ini. Saya minta doa dari para sahabat agar hati yang 'sunyi' ini dapat berganti menjadi hati yang 'damai'. Semoga tembang dan lukisan ini dapat menemani kita semua yang masih harus membatasi kegiatan di masa pandemi saat ini. Salam sehat untuk kita semua... SBY," ungkapnya.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5692019/sby-nyanyi-telaga-sunyi-mohon-doa-hati-yang-sunyi-jadi-damai/amp

Comments