SBY Kini Gemar Melukis, Hasilkan Lukisan 'Debur Ombak di Pantai Pacitan'

Redaksi


IDNBC.COM  -
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini tengah menekuni salah satu hobi barunya, yaitu melukis. Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan, SBY membuat lukisan baru yang diberi judul 'Debur Ombak di Pantai Pacitan'.


"'Debur Ombak di Pantai Pacitan.' Itu judul lukisan terbaru Pak SBY. Lukisan ini sebenarnya masih berupa trial untuk menggunakan kanvas jenis baru dan kuas Winsor dan Newton type Professional dan Galeria. Masih dengan cat acrylic, yang membuatnya lebih 'hidup'," kata Andi dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu (7/8).

Dalam foto yang dibagikan, tampak SBY memegang hasil karya lukisannya bergambar pemandangan pantai. Di samping kanan dan kirinya juga terdapat beberapa lukisan bertemakan alam.

Andi mengatakan, selama penerapan PPKM, SBY menikmati kegiatan melukis di studio yang dibuat di kediamannya. Sebagai pelukis baru, SBY pun masih banyak melakukan eksperimen.

Show more

"Sebagai pelukis baru memang perlu banyak eksperimen dengan alat dan teknik. Tapi Beliau menikmati betul kegiatan melukis di studio kediamannya di Cikeas selama pandemi dan PPKM ini," kata eks Jubir SBY itu.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan dirinya sudah lama tidak melihat wajah SBY secerah seperti saat ini, setelah kepergian istri SBY, Ani Yudhoyono.

"Sudah lama saya tidak melihat wajah Pak SBY yang cerah seperti ini, sejak Ibu Ani meninggal. Sepertinya, aktivitas seni seperti melukis bisa membuat hati lebih tenang, menghaluskan rasa, dan memunculkan pikiran-pikiran cemerlang," kata Andi.

Sementara itu, Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon mengaku dirinya sudah melihat beberapa lukisan hasil karya SBY, yang dibuat selama pandemi corona.

Menurutnya, lukisan yang dibuat SBY memang banyak terinspirasi dari Pacitan, tempat kelahiran eks Ketum Demokrat itu.

"Saya sudah lihat beberapa lukisan pak SBY yang lahir selama pandemi ini, memang banyak 'diilhami Pacitan', tempat kelahirannya yang memang indah sekali banyak pantai dan gunung-gunung. Termasuk Pak SBY sudah melahirkan 2 lukisan tentang “Merapi” yang dulu dekat dengan kesehariannya sebagai Danrem Jogya," tulis Jansen dalam akun Twitternya.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/kumparannews/sby-kini-gemar-melukis-hasilkan-lukisan-debur-ombak-di-pantai-pacitan-1wHovL5QgXG

Comments