PAN Disarankan Pasang Kader Ini jika Masuk Koalisi

Redaksi


IDNBC.COM  -
Partai Amanat Nasional (PAN) tinggal menunggu pengumuman resmi dari Presiden Joko Widodo untuk mereshuffle kabinetnya. Kabarnya, partai berlambang matahari itu sudah diterima masuk ke dalam kabinet kerja ke-II. 


Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga berpendapat, PAN memiliki banyak kader yang layak menjadi menteri di kabinet Jokowi-Maruf Amin nanti.  

Jamil meraba, saat ini kabinet Jokowi lemah di bidang ekonomi, maka setidaknya ada tiga kader PAN yang layak untuk mengisinya.

"Ketiga sosok tersebut adalah Hatta Rajasa, Didik Rachbini, dan Drajat Wibowo. Mereka ini sangat mumpuni di bidang ekonomi," kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/8).

Khusus Hatta Rajasa, misalnya ulas Jamiluddin, pernah menjadi menteri di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Prestasi saat menjabat menteri cukup baik. Karena itu, Hatta Rajasa dapat menjadi tim yang kuat bersama menyeri keuangan saat ini.

Selain itu, kata Jamil, Zulkifli Hasan, juga layak menjadi menteri. Namun karena saat ini yang urgen penanganan ekonomi, tampaknya ia tidak cocok untuk mengisinya.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/08/27/501985/pan-disarankan-pasang-kader-ini-jika-masuk-koalisi

Comments