Kloter Pertama Kontingen Paralimpiade Indonesia Tiba di Tokyo

Redaksi


IDNBC.COM
  -
Kloter pertama kontingen atlet Paralimpiade Indonesia yang menggunakan maskapai All Nippon Airways (ANA) dengan nomor penerbangan NH836 tiba di Bandara Narita Jepang, pada Selasa (17/8) sore waktu setempat.


Kloter pertama kontingen atlet Paralimpiade ini dipimpin oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Paralympic Committee (NPC) Indonesia Rima Ferdianto.

Kloter ini bertolak dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Banten, pada Selasa (17/8) pukul 06.15 WIB dengan terdiri dari 6 atlet dan 5 ofisial yang berasal dari 3 cabang olahraga (cabor) yaitu balap sepeda, tenis meja, dan renang.

Wakil Duta Besar Republik Indonesia (Wadubes RI) untuk Jepang Tri Purnajaya didampingi sejumlah pejabat KBRI Tokyo menyambut kedatangan kloter pertama kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo di bandara Narita.

"Selamat datang di Tokyo dan selamat bertanding. KBRI Tokyo siap mendukung seluruh Tim Paralimpiade Indonesia. Jaga kesehatan dan patuhi semua peraturan dari pihak panitia Paralimpiade Tokyo," ujar Tri Purnajaya dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (17/8) malam.

Setibanya di Narita, kontingen Indonesia menjalani test PCR dengan hasil negatif dan selanjutnya dibawa menuju wisma atlet Paralimpiade Tokyo.

Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 dipimpin Chef de Mission Andi Herman yang saat ini menjabat Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus.

Total kontingan Indonesia pada Paralimpiade Tokyo berjumlah 60 orang dan akan tiba secara bergelombang.

Kontingen keseluruhan terdiri dari 23 atlet, 13 pelatih dan 24 ofisial (yang terdiri dari fisioterapis, mekanik, admin, living assistant, dokter, CdM, Deputy CdM, dan Covid-19 Liaison Officer).

AjangParalimpiade Tokyo ini digelar di Tokyo mulai Rabu (24/8) pekan depan hingga 5 September mendatang. Dalam kejuaraan tahun ini kontingen Indonesia menargetkan merebut lima medal di Paralimpiade Tokyo 2020.

Sumber https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20210817203120-178-681611/kloter-pertama-kontingen-paralimpiade-indonesia-tiba-di-tokyo/amp

Comments