Wiku: Saya Ingatkan, Rekan Media Jaga Kesehatan dan Patuhi Prokes

Redaksi


IDNBC.COM  -
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta awak media selalu menjaga kesehatan selama masa pandemi.


Wiku pun meminta awak media selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan semua aktivitas.

"Saya ingatkan agar rekan-rekan media selalu menjaga kesehatannya dan menjalankan prokes dengan baik selama melakukan aktivitasnya. Semoga kita selalu terlindungi dari pandemi Covid-19," ujar Wiku dalam keterangan pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (8/7/2021).

Wiku pun menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya awak media akibat terpapar Covid-19.

Menurutnya, meninggalnya awak media adalah sebuah kehilangan yang sangat mendalam.

"Karena mereka berperan penting dalam menyampaikan berbagai informasi terkait upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah. Saya apresiasi setinggi-tingginya kerja keras teman-teman media dalam menjalankan tugasnya," tutur Wiku.

Dalam kesempatan yang sama, Wiku juga menyampaikan belasungkawa kepada masyarakat yang kehilagan orang-orang terdekatnya.

Peristiwa kehilangan ini menjadi pengingat bagi semua pihak agar dapat terus meningkatkan perlindungan terhadap Covid-19.

"Saya juga ingin sampaikan belasungkawa kepada masyarakat yang kehilangan orangtua, saudara, kerabat, maupun orang-orang terdekat lainnya akibat Covid-19," tutur Wiku.

"Mari kita saling menjaga dengan tetap di rumah dan hindari kerumunan karena keberhasilan penanganan Covid-19 sangat bergantung pada gotong-royong kita semua sebagai bangsa Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi mengatakan, penambahan kasus positif harian Covid-19 tercatat sebanyak 38.391 kasus pada Kamis.

Jumlah penambahan harian ini merupakan yang tertinggi selama pandemi Covid-19.

"Kita patut semakin waspada di mana penambahan kasus hari ini mencapai 38.391 kasus. Jumlah kasus tertinggi yang pernah kita alami," ujar Dedy dalam konferensi pers perkembangan PPKM darurat melalui YouTube Sekretariat Presiden.

"Dari jumlah kasus itu saudara-saudara kita yang wafat hari ini mencapai lebih dari 850 orang," lanjutnya.

Oleh karena itu, pemerintah mengajak masyarakat ikut berperan serta menghentikan penularan Covid-19.

Masyarakat diminta untuk tinggal di rumah dan mematuhi protokol kesehatan sebaik-baiknya.

"Mari kita stop penularan dengan di rumah, dengan menahan diri diri tidak keluar rumah, apalagi berkerumun," tegas Dedy.

"Sekali lagi kami tekankan mari di rumah saja. Kita patuhi semua protokol kesehatan dengan seketat-ketatnya," tambahnya. 

Sumber https://nasional.kompas.com/read/2021/07/08/19101541/wiku-saya-ingatkan-rekan-media-jaga-kesehatan-dan-patuhi-prokes

Comments