Suami Langsung Talak Istri Setelah Ijab Kabul, Berujung Perkelahian

Redaksi


IDNBC.COM  -
Sebuah video viral di Facebook memperlihatkan momen pria melakukan ijab kabul dan tak lama kemudian menjatuhkan talak pada istrinya. Bagaimana kisahnya?


Video viral itu diunggah akun Facebook Delian Lubis pada 5 Juli 2021. Dalam keterangan yang ditulisnya di Facebook, Delian mengatakan kalau si pria menjatuhkan talak pada si wanita.

"Bune Laon ke Bung Koceng cina ee..tip kone au2 waura Talak batu," tulisnya dalam bahasa khas suku Bima, NTB. Jika diterjemahkan artinya: "Gmn ni bung Koceng, belum apa2 sudah di talak."

Video yang diunggah Delian Lubis dan kini viral itu memperlihatkan momen pasangan pengantin baru saja melaksanakan akad nikah. Sang mempelai pria kemudian membimbing pengantin wanita yang bergaun pink untuk duduk bersebelahan dengannya.

Dari rekaman video terlihat pernikahan pasangan itu dihadiri cukup banyak orang. Akad nikah digelar di halaman rumah di depan sebuah pelaminan yang dihias sederhana.

Saat mempelai pria dan wanita sudah duduk bersama, penghulu kemudian bertanya pada sang pengantin wanita. Sang penghulu bertanya apakah mempelai wanita ingin suaminya membacakan sighat talik atau tidak. Sighat sendiri adalah sebuah perjanjian dari suami tentang jatuhnya talak dengan kondisi tertentu.

Pertanyaan tersebut dijawab singkat oleh sang mempelai wanita. "Tidak," begitu katanya seperti terlihat dalam rekaman video. Penghulu kemudian bertanya lagi untuk menegaskan jawaban sang pengantin. Dan jawaban wanita berhijab pink itu tetap 'tidak'.

Setelah itu seperti terlihat dalam video, penghulu meminta pengantin pria menandatangani dokumen pernikahan. Namun bukannya tanda tangan, sang pria malah mengambil mikrofon dan langsung berdiri. Dia pun menjatuhkan talak pada pengantin wanitanya.

Perkataan talak itu langsung membuat emosi pria berbaju batik dan bermasker biru yang ada di depan si pengantin wanita. Video kemudian memperlihatkan terjadinya perkelahian dan si pengantin pria kena pukul.

Wolipop menghubungi Delian Lubis yang mengunggah video tersebut ke akun Facebook miliknya. Delian mengaku mendapatkan video tersebut dari kakaknya. Dia sendiri tidak mengenal kedua mempelai.

"Saya posting buat iseng aja sama teman," kata pria yang tinggal di Mataram, NTB (Nusa Tenggara Barat) itu kepada Wolipop, Rabu (7/7/2021).

Unggahan Delian Lubis soal pria yang menalak istri setelah akad nikah itu sudah viral disebarkan ulang pengguna Facebook hingga lebih dari 2.500 kali. Video itu juga diserbu lebih dari 800 komentar. Salah satu netizen yang berkomentar mengatakan peristiwa pria melakukan talak pada istri setelah akad nikah itu terjadi di Sumbawa, NTB.

Sumber https://wolipop.detik.com/wedding-news/d-5634848/viral-suami-langsung-talak-istri-setelah-ijab-kabul-berujung-perkelahian

Comments