Rachmawati Meninggal, Megawati Kenang Belajar Menari Bersama

Redaksi


IDNBC.COM
- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, berduka atas kepergian adiknya sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri, yang meninggal pada Sabtu (3/7).


"Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga besar beliau mengucapkan dukacita yang mendalam atas wafatnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri," ucap Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam keterangan resminya, Sabtu (3/7).

Megawati, kata Hasto, mengenang sosok Rachmawati sebagai seorang adik yang tumbuh dan besar di Istana Negara.

Tak hanya itu, Hasto juga mengatakan bahwa Megawati dan Rachmawati sama-sama berjuang dan meneladani pemikiran sang ayah yang merupakan proklamator kemerdekaan Indonesia, Sukarno.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik beliau, yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama. Semoga husnul khatimah," kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa Megawati telah berkomunikasi dengan putra Rachmawati, RommySoekarnoputro, untuk mengucapkan belasungkawa secara langsung.

Megawati, kata dia, juga memberikan doa terbaik bagi adiknya itu agar dilancarkan jalannya, diampuni dosanya, dan keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan.

"PDI Perjuangan mengucapkan dukacita yang mendalam. Kami mendoakan Ibu Rachmawati. Partai memberikan penghormatan terbaik bagi almarhumah," kata Hasto.

Rachmawati mengembuskan napas terakhirnya usai terinfeksi penyakit akibat virus corona atau Covid-19. Ia dirawat di RSPAD sejak akhir Juni lalu hingga akhirnya meninggal dunia pada Sabtu pukul 06.46 WIB.

Sumber https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210703123426-32-662739/rachmawati-meninggal-megawati-kenang-belajar-menari-bersama/amp

Comments