DPRD Tidore: Hapus Pemberian Beasiswa untuk PNS

Redaksi


IDNBC.COM  -
DPRD Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara meminta sistem dan pola pemberian beasiswa yang selama ini diterapkan pemerintah setempat agar segera diubah.


Wakil rakyat di Tidore ini bahkan menyarankan, agar pemberian beasiswa yang diberikan kepada para PNS harus dialihkan ke non PNS.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Tidore Kepulauan (Tikep) Ahmad Ishak, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Ismail Dukomalamo, dalam rapat pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD 2020 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pekan kemarin.

"Pak Sek (Sekda), soal beasiswa untuk PNS ini kalau memungkinkan maka dihilangkan," pinta Ahmad Ishak.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, pemberian beasiswa juga merupakan visi misi Wali Kota Capt. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen.

DPRD: Pemberian beasiswa adalah visi dan misi AMAN

"Visi misi Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) itu termasuk memberi peluang lanjut studi. Dan itu lebih kepada yang non PNS seperti mahasiswa berprestasi tapi orang tuanya kurang mampu," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Sekda Kota Tikep Ismail Dukomalamo, ketika dikonfirmasi pada Minggu (18/7) mengatakan, saran dari DPRD itu akan menjadi pertimbangan bagi pemerintah dalam merumuskan kebijakan anggaran di tahun depan.

"Akan dibahas juga bersama DPRD kembali di tahun depan. Jadi beasiswa juga diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi dari kalangan kurang mampu," tandasnya.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/ceritamalukuutara/dprd-tidore-hapus-pemberian-beasiswa-untuk-pns-1w9tLxnXlVK

Comments