Bupati Banyuwangi Tegur Kepala Desa dan Camat Terkait Viral Pesta Hajatan

Redaksi


IDNBC.COM  -
Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengambil langkah tegas menanggapi kejadian di Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur. Pasalnya, diduga terjadi pelanggaran protokol kesehatan saat PPKM Darurat oleh kepala desa setempat.


"Kami telah menegur keras kepala desa dan camat karena kejadian ini. Pak Sekda secara khusus juga telah saya minta melakukan pembinaan," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, melansir Clicks.id, Senin, 12 Juli 2021.

Dia menerangkan, teguran pun langsung disampaikan kepada oknum kepala desa yang diduga melakukan pelanggaran itu. Selain itu, pihak Camat Sempu pun mendapat teguran.

Pihaknya menyayangkan kejadian dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat PPKM Darurat di Desa Temuguruh. Terlebih, kasus positif covid-19 tengah meningkat.

"Di saat kita semua coba mengurangi potensi kerumunan, sebenarnya semua juga harus paham tentang hal ini," imbuh Ipuk.

Kegiatan ini belakangan menjadi viral karena sebuah unggahan video di media sosial. Video itu menunjukkan sebuah kegiatan yang dilaksanakan di dalam kantor desa.

  Dalam video tersebut tampak berbagai ornamen pernikahan. Ada dekorasi, kursi tamu lengkap dengan sound system. Namun, kegiatan ini dinilai kontroversi. Banyak kritikan masuk karena digelar saat momen pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

  Ironisnya, yang menggelar acara merupakan pejabat masyarakat yang notabene kepanjangan tangan pemerintah daerah. Pihak Kepolisian Resort Kota Banyuwangi mengetahui hal ini. Pihak polisi tengah melakukan penyelidikan mengenai kegiatan tersebut.

Sumber https://m.medcom.id/amp/DkqXqj6b-bupati-banyuwangi-tegur-kepala-desa-dan-camat-terkait-viral-pesta-hajatan

Comments