Bintang Emon Sindir Menteri Nonton Sinetron Saat PPKM: Kelihatan Makmurnya

Redaksi


IDNBC.COM  -
Komika Bintang Emon menyindir menteri yang bercerita soal nonton sinetron saat PPKM darurat. Menurut Bintang, kelakuan menteri itu menceritakan aktivitasnya menonton sinetron sangat lucu.


Dilihat detikcom, Sabtu (17/7/2021), hal tersebut disampaikan Bintang lewat video dalam story di akun Instagram-nya @bintangemon. Dia awalnya berbicara tentang dirinya yang baru saja membaca berita lucu tentang menteri nonton sinetron saat PPKM darurat.

Bintang menyebut menteri nonton sinetron sebenarnya hal biasa. Namun dia menilai seharusnya menteri tersebut tidak perlu menceritakannya ke publik, apalagi di tengah PPKM darurat.

"Gua setuju menteri itu manusia biasa jugalah, jadi wajar aja kalau Pak Menteri nonton sinetron. Tapi poinnya, menurut gua, nggak usah cerita-cerita. Kan sekarang situasi lagi kritis nih. Ada yang dagangannya dirazia, ada yang nggak boleh kerja, ada yang kena oknum galak," ucap Bintang.

Dia kemudian menyindir menteri yang nonton tersebut. Menurutnya, menteri tersebut tak perlu update aktivitas nonton sinetron agar tidak terlalu kelihatan makmurnya.

"Bapak pemangku kebijakan, Bapak yang bertanggung jawab, terus ngaku lagi nonton sinetron kan lucu. Jangan kelihatan banget makmurnya, jam 7 udah di depan TV, padahal ada yang jam 7 dagangannya ditarik karena udah nggak boleh dagang," tuturnya.

Bintang Emon sendiri tidak menyebut nama menteri yang dimaksudnya.

Mahfud Md Nonton Ikatan Cinta

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md mengungkapkan PPKM darurat memberikan kesempatan kepadanya untuk menonton sinetron 'Ikatan Cinta'. Mahfud juga sempat memberikan catatan soal hukum pidana terkait adegan dalam sinetron tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Kamis (15/7), Mahfud menilai sinetron tersebut asyik ditonton. Tapi, menurutnya, alur cerita sinetron tersebut berputar-putar.

"PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter," tulis Mahfud.

Selain itu, Mahfud menilai pemahaman hukum penulis naskah sinetron 'Ikatan Cinta' kurang baik. Sebab, ada satu kejadian di sinetron tersebut yang pemerannya langsung ditahan polisi karena mengaku membunuh.

"Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah, yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy, langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat," begitu cuitan Mahfud.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5646714/bintang-emon-sindir-menteri-nonton-sinetron-saat-ppkm-kelihatan-makmurnya/amp

Comments