Anggota DPRD Solo Karaoke Bersama di Ruang Komisi Saat PPKM Darurat

Redaksi


IDNBC.COM  -
Sebuah video anggota DPRD Solo sedang berkaraoke tersebar di grup-grup percakapan WhatsApp. Video tersebut menjadi sorotan karena karaoke dilakukan di dalam salah satu ruang komisi DPRD Solo di tengah pandemi COVID-19.


Dalam video berdurasi 3 menit 9 detik itu, tampak dua orang anggota DPRD berdiri di tengah ruangan memegang mikrofon sambil bernyanyi. Mereka tampak asyik bernyanyi sambil berjoget.

Kedua anggota DPRD itu ialah Roro Indradi dan Hartanti. Mereka sama-sama berasal dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara anggota DPRD lain tampak menikmati santapan di ruangan yang sama. Ada satu anggota DPRD lain yang juga ikut bernyanyi di kursinya sambil menyantap makanan.

Terkait protokol kesehatan, kedua anggota DPRD yang bernyanyi terlihat masih tetap mengenakan masker. Sementara anggota DPRD lainnya menurunkan masker karena sedang makan.

Diketahui, acara tersebut diadakan untuk merayakan ulang tahun Roro Indradi, 13 Juli 2021. Acara digelar di ruang Komisi 2 DPRD Solo.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, YF Sukasno, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa terjadi di ruang Komisi 2 pada dua pekan kemarin.

"Betul itu di Komisi 2, acara ulang tahun Mbak Roro Indradi Sarwo Indah," kata Sukasno saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (27/7/2021).

Dia menegaskan acara itu berlangsung di luar jam kerja. Alat yang digunakan tersebut adalah mikrofon yang biasa dipakai saat rapat.

"Itu kan sudah selesai jam kantor, acara syukuran makan-makan biasa. Cuma pakai sound dan mikrofon rapat itu, tidak kedengaran sampai ruang lain," kata dia.

Sumber https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5658297/heboh-anggota-dprd-solo-karaoke-bersama-di-ruang-komisi-saat-ppkm-darurat

Comments