Anggota DPRD Banyuwangi Nekat Gelar Hajatan Saat PPKM Level 3-4

Redaksi


IDNBC.COM  -
Sebuah video hajatan pernikahan saat PPKM level 3-4 viral di Banyuwangi. Penyelenggara hajatan pernikahan tersebut adalah anggota DPRD Banyuwangi.


Di video berdurasi 5 detik itu terlihat sejumlah undangan berada di bawah tenda pelaminan yang dihias. Mereka duduk berhimpitan sambil mengenakan masker. Alunan musik terdengar dari sound system di acara itu.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar membenarkan apa yang ada di dalam video tersebut. Hajatan pernikahan itu dilakukan oleh anggota DPRD Banyuwangi berinisial SA.

"Iya benar anggota dewan. Kami sangat menyayangkan hal itu. Acaranya tadi siang," ujar Jabar kepada detikcom, Sabtu (24/7/2021).

Jabar mengaku kaget atas terselenggaranya hajatan yang digelar SA. Karena sekitar empat hari sebelum acara, Satgas COVID-19 Kecamatan Kalibaru telah menemui SA. Dalam pertemuan itu, Satgas meminta agar SA menunda acara sampai tuntas PPKM level 3-4.

Saat menemui SA, Jabar tak sendiri. Ada Camat Kalibaru, Nuril Falah dan Kades Kalibaru Wetan, Taufik, yang ikut menemani.

"Waktu itu sudah oke (ditunda). Beliau itu kan anggota dewan, kami pikir pasti bisa memberi teladan," kata Jabar.

"Saya masih simpan foto pertemuan pra acara kemarin. Nggak tahunya sekarang ramai. Rupanya hajatan tetap digelar," kata Jabar.

Selama PPKM Darurat dan PPKM level 3-4, sudah ada tiga pejabat di Banyuwangi yang ketahuan tetap menggelar hajatan. Selain SA, ada Kades Temuguruh dan pegawai Disdukcapil. Untuk pegawai Disdukcapil yang menggelar hajat di sebuah hotel telah disanksi. Sementara Kades Temuguruh yang menggelar resepsi di balai desa kasusnya masih ditangani Polresta Banyuwangi.

Sumber https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5655647/viral-anggota-dprd-banyuwangi-nekat-gelar-hajatan-saat-ppkm-level-3-4/amp

Comments