Sandiaga Minta Bantuan Daffa Wardhana Hingga Putri Indonesia

Redaksi


IDNBC.COM -
Demi memulihkan dan memajukan pariwisata, Menparekraf Sandiaga menggandeng semua pihak tak terkecuali para milenial dan influencer.


Tepat pada hari Minggu siang ini (27/6/2021), Menparekraf Sandiaga Uno mengadakan sesi bincang-bincang bertajuk Masa Depan Pariwisata & Ekonomi Kreatif Indonesia via IG Live. Turut hadir narasumber lain seperti content creator Daffa Wardhana hingga Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.

Dalam acara bincang-bincang santai itu, Sandiaga mengajak generasi muda untuk turut terlibat bersamanya memulihkan pariwisata dalam negeri yang tak baik-baik saja akibat COVID-19.

Ajakan itu disuarakan Sandiaga, kala Daffa bertanya perihal apa yang generasi muda bisa lakukan di tengah kondisi pandemi.

"Pertama bangun narasi yang positif, membangkitkan semangat dan harapan. Ini yang dibutuhkan saat pandemi dan tantangan ekonomi," ujar Sandiaga.

Para pelaku parekraf saat ini memang berada dalam situasi sulit, dimana harapan sangat dibutuhkan. Para generasi muda pun punya keterlibatan untuk memberi harapan.

"Kedua bantu kita untuk train your milenials and gen z untuk meningkatkan keterampilan digital mereka. Agar bisa menghasilkan pendapatan tambahan," ujarnya.

Apabila kondisi membaik, Sandiaga juga mengajak generasi muda untuk berwisata di dalam negeri saja. Mengingat sektor parekraf dalam negeri yang terpukul akibat COVID-19.

"Ketiga bantu pemerintah untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia aja. Harapan kita di tengah pandemi untuk kesempatan ini bantu teman-teman di Bali, 5 destinasi prioritas dan desa wisata," tutupnya.

Sumber https://travel.detik.com/travel-news/d-5621885/sandiaga-minta-bantuan-daffa-wardhana-hingga-putri-indonesia

Comments