Pasien Covid-19 Telantar di Depan IGD, Ganjar "Semprot" Direktur RSUD Kartini

Redaksi


IDNBC.COM -
Gubernur Jawa Tengah melakukan sidak ke RSUD Kartini Kabupaten Jepara, Selasa (15/6/2021). Di tempat itu, Ganjar menemukan ada pasien yang terlantar di depan ruang IGD karena rumah sakit penuh.


Saat Ganjar datang, Direktur Rumah Sakit Bambang Dwipo mengatakan, Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit itu sudah penuh. Bahkan, ada pasien Covid-19 yang belum bisa ditangani.

Peningkatan jumlah pasien karena bertambahnya jumlah daerah yang masuk zona merah. "Itu ada yang belum ditangani pak, masih di luar," kata Bambang.

Ganjar pun langsung berjalan ke depan ruangan IGD. Benar saja, ada empat pasien yang dirawat di luar gedung. Keempatnya diduga terkonfirmasi Covid-19.

"Lho enggak bisa seperti ini Pak, ini bahaya. Bapak masih punya ruangan kosong tidak? Kalau tidak, langsung cari rujukan ke rumah sakit lain," tegas Ganjar.

Ganjar pun langsung memerintahkan Kadinkes Pemprov Jateng, Yulianto Prabowo, yang ikut mendampingi untuk menelepon rumah sakit terdekat. Dan dilaporkan, di RSUD Kelet masih tersedia tempat tidur sebanyak 30 kamar.

"Langsung dibawa ke sana saja Pak. Ayo sekarang, telepon ambulans bawa ke sana. Saya minta Pak Dirut yang turun langsung," tegas Ganjar.

Sumber https://news.okezone.com/amp/2021/06/15/512/2425487/pasien-covid-19-telantar-di-depan-igd-ganjar-semprot-direktur-rsud-kartini

Comments