Mutilasi di Banjarmasin, Mayat Wanita Ditemukan Tanpa Kepala

Redaksi


IDNBC.COM
- Penemuan mayat perempuan tanpa kepala menggegerkan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Wanita itu ternyata korban mutilasi. Pelaku pun ditangkap.


Mayat perempuan tanpa kepala ini awalnya ditemukan tergeletak di halaman sebuah rumah kosong. Lokasi tepatnya adalah di Kampung Belitung Darat Gang Keluarga RT 7 RW 1, Kelurahan Belitung, Banjarmasin Barat. Mayat ditemukan pada Rabu (2/6/2021) pagi.

Mayat perempuan tanpa kepala itu kemudian dibawa RSUD Ulin Banjarmasin untuk diautopsi. Sementara itu, lokasi digaris polisi.

Berikut fakta-fakta penemuan mayat perempuan tanpa kepala korban mutilasi yang menggegerkan Banjarmasin:

Penemuan Mayat Tanpa Kepala

Menurut Indra Kurniawan, warga setempat, penemuan mayat perempuan tanpa kepala itu bermula dari seorang warga yang melihat sesuatu terbakar di TKP, sekitar pukul 06.00 Wita. Warga pun memanggil relawan pemadam kebakaran, kebetulan jarak antara TKP dan posko relawan tersebut dekat.

"Pukul 02.00 Wita dini hari kami mendengar ada teriakan minta tolong di belakang rumah itu. Tapi, setelah saya ke luar rumah, tidak terdengar apa-apa lagi. Nah baru pagi, ada warga yang memanggil saya, ada kebakaran," cerita Indra kepada detikcom.

"Kami langsung memadamkan dengan air. Saat menyalakan senter, ternyata ada jasad yang separuh tubuhnya terbakar dan kepalanya sudah terpisah dari badan," sambung dia.

Mayat Wanita Tanpa Busana, Tubuh Terbakar

Disebutkan bahwa posisi tubuh korban telentang di kubangan air, tepat di samping rumah kosong itu, dengan kondisi tak berbusana.

Sementara kepala korban ditemukan kurang-lebih 10 meter dari tubuh korban. Warga pun menemukan baju serta pakaian dalam yang diduga milik korban di dalam rumah kosong.

"Di lokasi kejadian ada bekas minum-minuman keras di dalam, dan juga darah segar berceceran di dalam WC," ucap Indra.

Wanita Korban Pembunuhan

Polisi menyebut perempuan tersebut dibunuh. "Dugaan sementara korban pembunuhan. Kami masih melakukan penyelidikan," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).

Pelaku Mutilasi Ditangkap

Korban tewas bernama Rahimah (34), warga Jalan Sejahtera II, Gang Sampurna, Kelurahan Kelayan Lurah, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kalsel. Pelaku pembunuhan Rahimah berhasil ditangkap.

"Alhamdulillah pelaku sudah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi.

Dalam foto yang diterima detikcom, pelaku tampak mengenakan kemeja putih dan kopiah putih. Motif dia tega menghabisi nyawa wanita Rahimah (34) masih didalami polisi.

Dalam foto lainnya, pelaku yang juga masih menggunakan baju dan kopiah putih serta celana jeans tampak digelandang polisi. Dia ditangkap di sebuah wilayah yang jaraknya 50 kilometer dari Kota Banjarmasin.

Korban Pamit Pergi di Malam Sebelumnya

Suami Rahimah, Yogi Hidayat, menceritakan momen terakhirnya bertemu Rahimah sebelum sang istri dibunuh dengan keji. Malam sebelumnya, Rahimah pamit pergi membeli susu.

"Jam 9 malam sempat izin pamit menggunakan sepeda motor untuk membelikan susu anak. Namun semalaman ditunggu tidak pulang-pulang," ujar Yogi Hidayat di kamar jenazah RSUD Ulin.

Malam itu, Rahimah pergi menggunakan sepeda motor matic warna merah. Dia meninggalkan rumah tanpa membawa handphone.

Kala Rahimah tak kunjung pulang, Yogi pun cemas dan berkeliling mencari sang istri. Alangkah terkejutnya Yogi ketika mendapat kabar sang istri ditemukan tak bernyawa dan menjadi korban mutilasi.

Korban Mutilasi Punya Masalah

Yogi mengatakan Rahimah terlihat murung beberapa hari terakhir. Rahimah mengaku ada masalah dengan seorang pria. Bahkan, kaki Rahimah sempat luka karena karena berkelahi dengan seseorang yang belum diketahui identitasnya.

"Tapi dia tidak cerita banyak, sehingga saya tidak tahu masalah dengan siapa dan apa masalahnya apa," tutur Yogi.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5591545/6-fakta-mutilasi-di-banjarmasin-mayat-wanita-ditemukan-tanpa-kepala

Comments