Kades di Grobogan Joget Bareng Biduan, Polisi Turun Tangan

Redaksi


IDNBC.COM -
Video kepala desa (kades) dan perangkat desa berseragam dinas joget diiringi biduan dangdut di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, viral di media sosial. Polisi turun tangan.


Saat dimintai konfirmasi, Bupati Grobogan Sri Sumarni membenarkan orang-orang di dalam video viral itu merupakan kades dan perangkatnya. Polisi disebutnya telah turun tangan menindak kejadian itu.

"Itu sudah langsung ditangani pihak kepolisian. Hari ini sudah mulai diperiksa," kata Sri Sumarni saat dihubungi detikcom, Jumat (25/6/2021).

Sri Sumarni pun merasa geram dengan peristiwa itu. Dia menegaskan seharusnya kepala desa menjadi contoh bagi warganya dalam menegakkan protokol kesehatan saat pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Iya, itu kades dan perangkat desa. Kurang ajar itu kepala desanya tidak bisa menjadi contoh dan teladan baik di masyarakat," katanya.

Momen kades joget bareng biduan yang terekam dalam video itu, kata Sumarni, merupakan acara pelantikan yang berlangsung pada Rabu (23/6). Saat acara pelantikan berlangsung, mereka menerapkan protokol kesehatan. Namun usai semua tamu pulang termasuk camat, mereka kemudian berjoget dan bernyanyi tanpa menerapkan protokol kesehatan.

"Namun ketika semua tamu sudah pulang mereka malah asyik berjoget. Itu nglimpe (menohok dari belakang) itu, kita semua yang di sini bekerja keras dan gotong royong agar menekan penyebaran angka COVID-19 itu mereka malah asyik-asyik bernyanyi. Itu menyakitkan. Itu nanti akan ada sanksinya, ditunggu hasilnya seperti apa," urainya dengan nada kesal.

Diberitakan sebelumnya, video berdurasi 16 detik itu diunggah oleh beberapa akun media sosial, salah satunya oleh akun Instagram @undercover.id. Tampak dari video itu para aparat desa tampak berjoget dan menyanyi tanpa mengenakan masker atau berjaga jarak.

Dalam postingan itu disertakan keterangan sebagai berikut:

Pelantikan 23/06/2021. Tampak penyanyi dan beberapa orang yang diduga perangkat desa setempat menyanyi dan berjoget tanpa pakai masker dan jaga jarak.
_
Video : Gerobogan Maju

Postingan itu mendapat banyak reaksi dan respons dari netizen. Sebagian dari mereka menyampaikan komentar bernada menyayangkan aksi para aparat tersebut.

Sumber https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5620463/viral-video-kades-di-grobogan-joget-bareng-biduan-polisi-turun-tangan/amp

Comments