Gibran Rakabuming Puji Penampilan Pemain Timnas Asnawi Mangkualam

Redaksi


IDNBC.COM -
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku terkesan dengan permainan pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Hal itu disampaikan usai menyaksikan penampilan Timnas dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022.


"Kalau sekarang yang paling menonjol ya dia (Asnawi)," kata Gibran saat ditemui, Jum'at (05/06/2021). Dia mengaku menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Thailand yang berakhir imbang 2-2 melalui televisi.

Dalam pertandingan tersebut, Gibran menyebut Asnawi Mangkualam memiliki performa yang sangat bagus sehingga mampu melecut pemain lainnya untuk tampil sebaik mungkin. "Jago banget mainnya," kata Gibran memuji.

Gibran juga memberikan dukungan kepada Asnawi untuk terus mengasah skill-nya dengan meniti karir di luar negeri. Saat ini, Asnawi tengah memperkuat salah satu kesebelasan di K League 2, Ansan Greeners.

"Semoga betah di Korea. Seharusnya pemain lokal harus berani (bermain) di luar negeri. Berarti skill-nya diakui di negara lain," kata Gibran.

Sebelumnya, Timnas Indonesia tampil cukup bagus dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021). Mereka berhasil mengimbangi kesebelasan Thailand yang sempat unggul 2 gol.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/bengawannews/gibran-rakabuming-puji-penampilan-pemain-timnas-asnawi-mangkualam-1vsrK53bnHc

Comments