Cara Anies Jaga Stok Beras di DKI: Punya Lumbung Padi di Jateng, Jatim & Jabar

Redaksi


IDNBC.COM -
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BUMD-nya, PT Tjipinang Food Station bergerilya mengelola lumpung padi di area Jawa. Langkah ini dilakukan sebagai usaha untuk menjaga pasokan dan harga beras di wilayah DKI Jakarta.


Langkah ini dibuktikan dengan panen padi yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di area lumbung padi di Cilacap, Jawa Tengah dan Ngawi, Jawa Timur. Anies menggandeng pemda dan kelompok petani setempat untuk program lumbung pangan DKI tersebut.

Terbaru, Anies melakukan panen padi di Sumedang, Jawa Barat. Anies bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melakukan panen raya bersama di persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Jumat (11/6).

Panen raya ini juga diikuti oleh Dirut PT Tjipinang Food Station, Pamrihadi Wiraryo, dan Dirut Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin.

"Alhamdulillah, pagi tadi melakukan panen raya bersama Bupati Sumedang, Pak Dony Ahmad Munir di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat," ujar Anies dikutip unggahan Instagram-nya, Jumat (11/6).

Dia mengatakan kegiatan panen ini bentuk keseriusan Pemprov DKI dalam meningkatkan kerja sama daerah, terutama di sektor pangan. Sehingga perekonomian di kalangan petani, khususnya di Sumedang, menjadi tumbuh dan berbanding lurus dengan terjaminnya stok beras yang dibutuhkan warga Jakarta.

"Ini ikhtiar kita bersama semata-mata, agar di satu sisi, para petani di sini mendapatkan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau. Maka, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, dikarenakan jumlah pasokan aman," kata dia.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/kumparanbisnis/cara-anies-jaga-stok-beras-di-dki-punya-lumbung-padi-di-jateng-jatim-and-jabar-1vvs6g1UXVl

Comments