BTS Meal Picu Kerumunan, McDonald's Minta Maaf

Redaksi


IDNBC.COM
- BTS Meal yang digelar McDonald's hari ini, Rabu (9/6/2021) bikin heboh. Pasalnya, gera-gera restoran cepat saji tersebut diserbu para ojek online (ojol) hingga memicu antren mengular.


Bahkan, ada beberpa gerai McDonald's ditutup lantaran memicu kerumunan yang jelas-jelas dilarang selama masa pandemi. Menyikapi kehebohan menu BTS Meal tersebut, pihal McDonald's Indonesia pun buka suara.

"Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald's, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald's Indonesia, penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu (/9/6/2021)

Saat ini, menurut Sutji, McDonald's Indonesia memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan untuk menghindari penumpukan antrian dan terus menghimbau seluruh pihak untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan.

"Kami pun ingin menginformasikan kembali bahwa BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja, melainkan selama sebulan ke depan, sehingga kepada seluruh pelanggan tidak perlu tergesa dan khawatir akan kehabisan produk ini," tutur Sutji.

Sebagai informasi BTS Meal hanya tersedia di layanan Drive Thru McDonald's Indonesia. Ataupun memesan online via aplikasi McDelivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

Menu BTS Meal yang akan dipasarkan di Indonesia berisikan 9 buah Chiken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce. Untuk harganya, BTS Meal dibanderol mulai dari Rp 40 ribu - 50 ribu sebelum PPN.

Nah, imbas kehebohan BTS Meal ini, polisi pun akan meminta klarifikasi kepada pihak McDonald's

"(Pengelola) akan diundang untuk diklarifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada detikcom.

Sumber https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5599592/bts-meal-picu-kerumunan-mcdonalds-minta-maaf/amp

Comments