Perdana Menteri Irlandia Kecam Penembakan Yang Melukai Dua Anggota Garda Siochana

Redaksi


IDNBC.COM -
Perdana Menteri Irlandia Micheal Martin mengutuk penembakan yang terjadi di Dublin pada Selasa (25/5) malam yang melukai dua petugas polisi dinas Irlandia atau Garda Síochána. Martin mengungkapkan keterkejutannya dan merasa sangat prihatin. 


Ia mengatakan pekerjaan sebagai polisi tidak mudah, ada banyak bahaya yang harus dihadapi setiap saat.

"Insiden di Dublin ini sekali lagi menunjukkan bahaya yang sering dihadapi Garda Síochána dalam upaya mereka melindungi dan melayani masyarakat," kata Martin seperti dikutip dari Sky News, Rabu (26/5).

"Kita harus selalu bersyukur dan berterima kasih karena pekerjaan mereka melindungi kita semua. Mereka melakukannya demi kita," katanya.

Menteri Kehakiman Irlandia Heather Humphreys memuji keberanian yang dua petugas yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Connolly Memorial di Blanchardstown akibat luka tembakan itu.

"Kita semua belum tentu memiliki keberanian seperti mereka. Setiap saat pekerjaannya memiliki resiko tinggi, selalu diintai bahaya. Kita semua harus menghormati pekerjaan mereka," katanya lagi.

Gardai menanggapi laporan tentang tembakan yang ditembakkan ke Whitechapel Grove di Clonsilla, Dublin Barat sekitar pukul 7 malam pada Selasa malam. Pelaku menembak ke arah dua petugas dari sebuah rumah.

Humphreys mengatakan, penyelidikan atas insiden itu sekarang sedang berlangsung dan mecari apa motif penembakan itu.

"Saya mendesak setiap anggota masyarakat yang mengetahui atau memiliki rekaman apa pun agar  menghubungi Stasiun Garda Blanchardstown," katanya.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/05/26/489418/https-dunia-rmol-id-read-2021-05-26-489418-perdana-menteri-irlandia-kecam-penembakan-yang-melukai-dua-anggota-garda-siochana

Comments