Pemerintah Kabupaten Minut dan Unsrat Sepakat Kerjasama di Sektor Pertanian

Redaksi


IDNBC.COM -
Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Ellen Kumaat, Senin (31/5) hari ini, menandatangani nota kesepahaman perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Minut dan Unsrat, terkait dengan pengembangan potensi pertanian di daerah tersebut.


Bertempat di gedung auditorium Unsrat, penandatanganan nota kesepahaman ini, disaksikan langsung Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Kegiatan ini juga bertepatan dengan Dies Natalis Unsrat ke-61, Fakultas Pertanian.

Dikatakan Bupati Minut Joune Ganda, bentuk kerjasama dengan Unsrat terlebih khusus Fakultas Pertanian, di antaranya penempatan mahasiswa dan mahasiswi yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu di Kabupaten Minut, dan pelaksanaan pelatihan-pelatihan kepada petani demi meningkatkan kualitas pertanian di tanah Tumatenden, sebutan untuk Minut.

“Selalu ada inovasi terbaru di dunia pertanian. Adik-adik mahasiswa yang menimba ilmu di Unsrat, nantinya akan berbagi dengan para petani tentang apa yang sudah diajarkan kepada mereka di bangku kuliah. Begitupun sebaliknya, mahasiswa bisa belajar langsung dari petani bagaimana praktik di lapangan,” kata Joune Ganda.

Sementara itu, Bupati Joune mengatakan jika sektor pertanian adalah salah satu sektor unggulan yang akan terus digenjot Pemkab Minut, dalam upaya peningkatan ekonomi di tengah Pandemi COVID-19 saat ini.

“Kita memiliki tanah yang subur dan itu adalah aset kita, yang harus kita optimalkan. Saya optimis kita mampu kembalikan kejayaan sektor pertanian di daerah Minut dan Sulawesi Utara secara luas,” kata pria berlatar belakang pengusaha ini.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/manadobacirita/pemerintah-kabupaten-minut-dan-unsrat-sepakat-kerjasama-di-sektor-pertanian-1vqqSuGLc2r

Comments