Ketua KASN: Seluruh PNS Harus Patuhi Larangan Mudik

Redaksi


IDNBC.COM -
Ketua KASN Agus Pramusinto mengimbau seluruh ASN benar-benar mematuhi ketentuan terkait larangan mudik. Menurutnya, PNS harus berpartisipasi dalam pencegahan potensi penularan Cobid-19 melalui “kluster mudik”.


Hal tersebut sesuai Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 8/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti Bagi Pegawai ASN dalam Masa Pandemi Covid-19.

“Momentum ibadah puasa Ramadhan patut menjadi alat pengendalian diri kita dan untuk turut menjaga agar tidak terjadi penambahan risiko penularan pandemi saat mudik,” ujar Agus, Sabtu (8/5/2021).

Ketua KASN menegaskan bahwa setiap ASN harus menjadi figur panutan dan turut menghimbau keluarga dan lingkungannya masing-masing untuk tidak melakukan mobilitas mudik.

Selanjutnya, akses silaturahmi visual kepada keluarga di daerah, pada saat ini sangat mudah melalui telepon genggam kita masing-masing. Agus juga berharap seluruh ASN mampu mengendalikan diri - melindungi keselamatan bersama.

Sumber https://economy.okezone.com/read/2021/05/08/320/2407651/ketua-kasn-seluruh-pns-harus-patuhi-larangan-mudik

Comments