Detik-detik Anggotanya Dikeroyok

Redaksi


IDNBC.COM -
Seorang petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, dikeroyok sejumlah pengendara motor. Pengeroyokan terjadi saat petugas Dishub mengatur lalu lintas di lokasi.


"Sore hari Selasa (18/5) menjelang magrib jam 17.30 WIB-lah kejadiannya, depan U-Turn Rumah Sakit Mitra Keluarga Barat itu petugas kami tugas di situ. Nah itu ada pengendara motor dua orang berboncengan dari arah BCP ke arah Stadion (Chandrabaga). Itu mau muter balik di U-Turn," ujar Ikhwanudin saat dikonfirmasi, Rabu (19/5/2021).

Melihat hal itu, korban lalu melarang pelaku berputar balik. Sebab, ada rambu lalu lintas larangan putar balik di sana.

"Kemudian ditunjuk sama anggota saya, tuh ada rambunya untuk berputar. Nah rupanya pengendara ini tidak terima. Mungkin cekcok-cekcok omong, dia balik, dia pulang. (Pengendara bilang) 'tunggu gua di sini lo' dia pulang," ucap Ikhwanudin.

Namun, pengendara tersebut kembali dengan jumlah yang lebih banyak. Dia memanggil teman-temannya untuk mengeroyok petugas Dishub yang sedang berjaga seorang diri tersebut.

"Ya pulang manggil teman-temannya balik rupanya. Ya sekitar ada 3 motorlah, berboncengan. Berarti antara 6 atau 7 orang itu. Panggil kelompoknya untuk mengeroyok petugas saya," kata Ikhwanudin.

Dia mengatakan petugas Dishub Kota Bekasi tersebut tidak melakukan perlawanan saat dikeroyok, hanya menghindari serangan-serangan pelaku. Akibatnya, petugas tersebut pun mengalami luka.

"Alhamdulillah sih memar aja di jidat. Dilempar helm kena jidatnya. Alhamdulillah petugas saya ga membalas, hanya menghindar-menghindar aja," tutur dia.

Kasus tersebut pun diusut polisi. Terbaru, tiga orang pelaku ditangkap dan ditahan.

"Sudah ditahan tiga orang pelaku," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi saat dihubungi detikcom, Rabu (19/5/2021).

Ketiga pelaku diamankan pada Selasa (18/5) malam. Aloysius mengatakan ketiga pelaku diketahui berperan melakukan penyerangan kepada petugas Dishub yang tengah bertugas tersebut.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5574534/dishub-bekasi-ungkap-detik-detik-anggotanya-dikeroyok-saat-atur-lalin

Comments