Bersama Golkar, PKS Ingin Menjaga Pancasila Dan Hadirkan Kesejahteraan Rakyat

Redaksi


IDNBC.COM -
Silaturahmi yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada Partai Golkar pada Kamis kemarin (29/4) sejatinya bukan kali pertama terjadi.


Baik di level pimpinan partai maupun pimpinan fraksi, keduanya kerap bertukar pikiran terkait permasalahan kerakyatan dan kebangsaan, termasuk soal pandemi Covid-19.

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini mengaku paham bahwa Golkar adalah parpol penyokong pemerintah yang turut mengeksekusi kebijakan penanganan Covid dan dampaknya.

"Sebagai oposisi, kami terbuka memberikan masukan agar kebijakan pemerintah semakin efektif dalam menangani Covid-19, terutama agar kebijakan bansos berdasarkan data yang akurat dan tepat sasaran," jelas Jazuli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/4).

PKS, lanjut Jazuli, juga mendiskusikan berbagai program unggulan dalam rangka keberpihakan kepada rakyat kecil, terlebih di masa pandemi ini. Di antaranya adalah penghapusan pajak kendaraan bermotor roda dua yang direspons positif oleh Golkar.

Ia juga mengapresiasi komitmen Golkar yang selama ini bekerja sama dengan PKS dalam menghadirkan dan menjaga sendi-sendi demokrasi semakin kokoh dan subtantif.

"PKS ingin membangun kebersamaan dengan Partai Golkar yang memiliki pengalaman dan usia lebih panjang di pentas politik dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan kebhinnekaan bangsa Indonesia. Juga dalam menghadirkan kesejahteraan rakyat," tutup Jazuli.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/05/01/486121/https-politik-rmol-id-read-2021-05-01-486121-bersama-golkar-pks-ingin-menjaga-pancasila-dan-hadirkan-kesejahteraan-rakyat



Comments