Wagub DKI Sesalkan Pesta Kemenangan oleh Jakmania Langgar Prokes

Redaksi


IDNBC.COM -
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menyayangkan pesta kemenangan yang digelar oleh para Jakmania melanggar protokol kesehatan.


"Terkait dengan kerumunan tadi malam. Tentu kami memahami, mengerti, kesenangan, kebanggaan dari pada teman-teman, adek-adek, dan warga yang ingin mengungkapkan rasa syukur, kesenangan, dan kebanggaannya bahwa Persija bisa juara. Namun demikian, kami menyayangkan kegiatan itu dalam satu kesatuan warga bersaman, dalam jumlah yang besar terjadi kerumunan, bahkan tidak sedikit yang tidak menggunakan masker," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/4/2021).

Politis Partai Gerindra itu berharap, kejadian serupa tak terulang lagi. Pasalnya, Jakarta masih memberlakukan PPKM Mikro.

"Tentu kami sangat prihatin dan menyesalkan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak lagi terulang di masa-masa berikutnya, sekalipun kita dalam suasa senang, bahagia, bersyukur atas kemenangan. Tapi kami minta tetap seluruh warga Jakarata, siapa pun apa pun tetap melaksanakan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sekalipun dalam suasana senang, bahagia atas kemenangan kita," urai Ariza.

Nantinya, lanjut Ariza, Satgas Covid-19 akan mengecek secara detail apakah aksi konvoi The Jakmania dilakukan secara terorganisir atau tidak.

"Ya nanti satgas, protokol yang akan mengecek, melihat lagi secara detil secara rinci apa sesungguhnya yang terjadi, apakah ada mobilisasi, apakah ada kesengajaan dan sebagainya, saya kira Satgas nanti akan melihat, kita serahkan pada satgas yang akan melakukan pengecekan, penelitian dan evaluasi kemudian apa yang disampaikan kita tunggu saja," tutup Ariza.

Sumber https://megapolitan.okezone.com/read/2021/04/26/338/2401152/wagub-dki-sesalkan-pesta-kemenangan-oleh-jakmania-langgar-prokes



Comments