KRI Nanggala-402 Hilang, Istri Ungkap Serda Diyut Tak Biasanya Minta Didoakan Berkali-Kali

Redaksi


IDNBC.COM
- Salah satu dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan utara Pulau Bali, Rabu (21/4/2021) dini hari, merupakan warga Kota Madiun, Jawa Timur. Dia adalah Serda Diyut Subandriyo (37).


Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) itu tinggal di Jalan Salak, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Saat ini, keluarga masih terus berharap dan berdoa agar kapal selam dan para awak kapal segera ditemukan. 

Istri Serda Diyut, Helen mengatakan, suaminya sempat pulang ke Kota Madiun pada hari Kamis (14/4/2021), kemudian kembali ke Surabaya pada Minggu (18/4/2021) malam. Pada saat itu, dia ikut mengantar Diyut ke terminal untuk kembali bertugas.

Sebelum berangkat naik bus, Serda Diyut sempat menyampaikan firasat tidak enak untuk berlayar kali ini. Bahkan, dia berkali-kali minta didoakan. Namun, sebagai istri, Helen menguatkan suami agar tetap menjalankan tugas yang telah diberikan satuan.

"Kemarin waktu mau layar itu cuma bilang, minta doanya, ya, Nda. Itu diucapkan berkali-kali oleh Pak Diyut sebelum berangkat dan tidak biasanya ia seperti itu," kata Helen ketika ditemui di rumahnya, Kamis (22/4/2021).

Menurut Helen, kontak terakhir dengan suaminya pada hari Selasa (20/4/2021), sekitar pukul 22.00 WIB melalui pesan WhatsApp. Setelah itu, dia berniat membangunkan sahur sang suami. Namun, pesan WhatsApp hanya centang satu atau belum terkirim.

"Rabu dini hari mau bangunin sahur dengan kirim pesan WA sudah centang satu. Setelah itu, dapat kabar jika KRI Nanggala dilaporkan hilang," kata Kepala MI Darul Ulum Kota Madiun itu.

Helen memohon doa agar suaminya dan semua ABK lainnya segera ditemukan dalam keadaan selamat.

"Harapan sekaligus doa saya, juga mohon doanya kepada teman-teman Pak Diyut di seluruh Indonesia, semoga KRI Nanggala-402, Pak Diyut dan kru ABK semuanya cepat ditemukan selamat dan semuanya sehat," ujarnya.

Helen juga mengatakan, suaminya Serda Diyut merupakan sosok laki-laki penyayang keluarga. Dia juga dikenal sebagai anak yang patuh kepada orang tuanya.

Setiap kali hendak berlayar, Serda Diyut sering menyempatkan diri sungkem kepada sang ibu yang tinggal di Gang Menco, Kelurahan Nambangan Lor, Kota Madiun.

Serda Diyut memiliki dua anak, yakni seorang perempuan berusia 11 tahun dan laki-laki usia 5 tahun.

Diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali, pada Rabu (21/4/2021). KRI Nanggala-402 menjadi salah satu pelaku pada misi latihan gabungan penembakan torpedo dan peluru kendali TNI AL di Laut Bali yang direncanakan dilaksanakan pada hari Kamis (22/4/2021).

Sumber https://jatim.inews.id/berita/kri-nanggala-402-hilang-istri-ungkap-serda-diyut-tak-biasanya-minta-didoakan-berkali-kali/all

Comments