Jokowi Blunder, Sjamsul Nursalim Sudah Bebas Kok Mau Ditagih

Redaksi


IDNBC.COM
- Langkah Presiden Joko Widodo membentuk Tim Satgas Hak Tagih dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dianggap kurang tepat dan blunder. 


Pakar politik dan hukum daru Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menilai pemikiran Jokowi terbalik dan kurang tepat dalam mengeluarkan kebijakan pembentukan tim tagih BLBI.

"Menurut saya Jokowi lagi-lagi membuat kebijakan yang kurang tepat dan blunder," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/4).

Tidak tepatnya itu, kata Saiful, karena Jokowi baru membentuk satgas tersebut setelah Sjamsul Nursalim (SN) dinyatakan bebas oleh Mahkamah Agung (MA) dan terpaksa KPK mengeluarkan SP3.

“Tentu publik bertanya-tanya. Apa SN akan begitu saja mengembalikan begitu saja keuangan negara? Ia sudah bebas kok baru ditagih, mestinya sebelum bebas dong ditagihnya, baru kemudian SN akan ketakutan," jelas Saiful.

“Saya menduga SN sudah tertawa lebar melihat ini semua,” tutupnya.


Sumber https://www./rmol.id/amp/2021/04/11/482931/https-politik-rmol-id-read-2021-04-11-482931-jokowi-blunder-sjamsul-nursalim-sudah-bebas-kok-mau-ditagih

Comments