Geledah Gedung DPR, Penyidik KPK Bawa 5 Koper

Redaksi


IDNBC.COM
- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Gedung Nusantara III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Rabu (28/4/2021) sekira pukul 18.00 WIB. Ada lebih dari 5 orang penyidik yang datang ke gedung parlemen.


Namun, mereka sempat tertahan oleh Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR dan juga Protokoler Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR sekitar 20 menit, hingga akhirnya mereka dipersilakan naik ke lantai gedung yang merupakan ruang kerja Pimpinan MPR, Pimpinan DPR dan Pimpinan DPD itu.

Awalnya, salah satu penyidik KPK yang mengenakan jaket merah dan topi cap terdengar tengah membacakan surat penggeledahan di hadapan Pamdal dan juga Protokoler Setjen DPR.

Wartawan pun dilarang untuk mendekati lobi dekat lift pimpinan MPR/DPR/DPD atau mengambil gambar. Bahkan, awak media yang sempat mengambil gambar pun diminta untuk menghapusnya oleh Pamdal.

Sempat ada teriakan dari Pamdal yang meminta kunci lantai 4, Gedung Nusantara III. Diketahui, lantai 4 merupakan ruangan dari 4 orang Wakil Ketua DPR RI yakni, Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel dan Muhaimin Iskandar.

Kemudian, mereka dipersilakan naik sekitar pukul 18.22, mereka juga nampak membawa 5 koper berukuran cukup besar.

Sumber https://nasional.okezone.com/read/2021/04/28/337/2402397/geledah-gedung-dpr-penyidik-kpk-bawa-5-koper



Comments