Dilantik Menjadi Kemendikbud Ristek, Nadiem: Ini Suatu Hal Yang Sangat Dekat Di Hati Saya

Redaksi


IDNBC.COM
- Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) sebagai nomenklatur kementerian yang baru sudah diduduki Nadiem Makarim sebagai menterinya.


Nadiem resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Mendikbud Ristek di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu (28/4).

Usai pelantikan, Nadiem yang mengikuti jumpa pers bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga baru yang dilantik bersamaan dengan dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada Jokowi

"Terima kasih ke Bapak Presiden Joko Widodo untuk kepercayaannya, untuk memberikan amanah kepada saya memimpin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/Riset dan Teknologi," ujar Nadiem.

Dengan mengemban jabatan barunya ini, Nadiem meyakini apa yang akan dikerjakannya sejalan dengan yang selama ini dia tekuni. Bahkan, dia mengungkapkan hal itu sebagai sesuatu yang sesuai dengan hatinya.

"Ini merupakan riset dan teknologi adalah suatu hal yang sangat dekat di hati saya, merupakan suatu hal yang telah ditekuni sebelum saya melakukan tugas ini di kementerian pendidikan kebudayaan," katanya.

Maka dari itu, eks CEO Gojek ini bercita-cita menjadikan Kemendikbud Ristek sebagai lembaga yang mampu mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang riset dan teknologi.

"Saya punya harapan besar untuk bisa benar-benar meningkatkan kualitas dan juga inovasi di universitas kita, di perguruan tinggi kita, dalam bidang riset dan teknologi," tambahnya.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/04/28/485773/https-politik-rmol-id-read-2021-04-28-485773-dilantik-menjadi-kemendikbud-ristek-nadiem-ini-suatu-hal-yang-sangat-dekat-di-hati-saya



Comments