Warga Alami Luka Bakar Kobaran Kilang Pertamina Indramayu

Redaksi


IDNBC.COM
- Kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan Indramayu menyebabkan empat warga yang melintas mengalami luka bakar. Dahsyatnya kobaran api memaksa petugas melakukan pemblokiran jalan.


Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan empat warga terdampak luka bakar itu kini sudah dilarikan ke RSUD Indramayu untuk menjalani perawatan intensif.

"Pertamina meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran," ujar Ifki melalui keterangan tertulis, Senin (29/3).

Ifki mengatakan pihak kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat tersebut.

Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir.

Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran.

Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu.

"Dengan adanya insiden ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal," ujar dia.

Kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan Indramayu terjadi pada dini hari. Dahsyatnya kebakaran membuat kobaran api terlihat dari jarak sejauh lima kilometer.

Sumber https://m.cnnindonesia.com/nasional/20210329062903-20-623191/4-warga-alami-luka-bakar-kobaran-kilang-pertamina-indramayu/amp

Comments