TNI Berduka, Mayor Senior Marinir Meninggal Dunia di Bali

Redaksi


IDNBC.COM
- Keluarga besar Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut berduka cita, salah satu senior baret ungu meninggal dunia.


Berdasarkan siaran resmi dari Pangkalan Militer TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar dilansir VIVA Militer, Kamis 18 Maret 2021, almarhum adalah Mayor Mar (Purnawirawan) I Gusti Arya Ariawan.

Pemilik nomor registrasi prajurit TNI 13246 itu meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya.

Prosesi perabuan jenazah Mayor I Gusti Arya Ariawan dilangsungkan melalui upcara kemiliteran yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana yang diwakilkan oleh Pasprogar Lanal Denpasar Mayor Mar I Nyoman Suarmika

Upacara kemiliteran dilangsungkan dimulai dari upacara pemberangkatan dan penyerahan jenazah dari keluarga secara simbolis. Lalu jenazah diberangkatkan menuju perabuan atau pemakaman dan dilangsungkan upacara militer Apel Persada Perabuan di pemakaman Setra Ganda Mayu, Banjar Tuakilang Belodan, Kelurahan Denbantas, Kabupatan Tabanan, Bali.

Usai pelaksanaan upacara secara militer dilanjutkan dengan pelaksanaan perabuan jenazah secara adat oleh keluarga dan warga sekitar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Sumber https://www.viva.co.id/amp/militer/militer-indonesia/1357106-tni-berduka-mayor-senior-marinir-meninggal-dunia-di-bali



Comments